Sandiaga yakin Djarot bisa tangani PKL Tanah Abang

Sabtu, 13 Mei 2017 | 17:44 WIB Sumber: Kompas.com
Sandiaga yakin Djarot bisa tangani PKL Tanah Abang


JAKARTA. Wakil gubernur DKI Jakarta terpilih, Sandiaga Uno, meyakini Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat mampu mengatasi permasalahan pedagang kaki lima (PKL) di Tanah Abang. Menurut laporan yang diterimanya, pedagang kembali marak berdagang di trotoar kawasan Pasar Tanah Abang, Jakarta Pusat.

Menurut pria yang akrab disapa Sandi itu, Djarot memiliki pengalaman mumpuni menangani permasalahan PKL. "Pak Djarot sudah sangat mengerti. Beliau mantan walikota dua periode, pernah jadi wagub dan sekarang jadi gubernur, pasti beliau sangat mengerti, apapun yang diputuskan kami akan kawal," ujar Sandi, di kawasan Cipete, Jakarta Selatan, Sabtu (13/5).

Sandi mengaku mendukung penuh apapun yang dilakukan Djarot dalam menangani permasalahan PKL di Tanah Abang. Namun, dia berharap agar kebijakan yang diambil Djarot tidak merugikan semua pihak.

"Kami harapkan juga solusinya bisa berpihak kepada para pedagang kecil tanpa mengorbankan lalu lintas. Tentunya perlu inovasi-inovasi dan kami mendukung apapun keputusan Pak Djarot," kata Sandi.

Menurut Sandi, penertiban dan penataan PKL di Jakarta merupakan salah satu rencana yang kini tengah disusun oleh tim sinkronisasi. Rencana itu disebut Sandi akan diterapkan saat dirinya dan Anies Baswedan telah resmi menjabat.

(Akhdi Martin)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Rizki Caturini

Terbaru