Satpam mudik ke Grobogan di masa isolasi, satu kampung akan di-rapid test

Rabu, 15 April 2020 | 06:33 WIB Sumber: Kompas.com
Satpam mudik ke Grobogan di masa isolasi, satu kampung akan di-rapid test

ILUSTRASI. Petugas medis dengan memakai alat pelindung diri memperlihatkan alat ‘rapid test’ COVID-19. ANTARA FOTO/Aswaddy Hamid/aww.


KONTAN.CO.ID - GROBOGAN. Seorang satpam asal Kecamatan Pulokulon, Kabupaten Grobogan tidak tertib saat menjalani isolasi mandiri. Dia sempat pulang kampung dan berkontak dengan banyak orang di kampung dalam kurun waktu yang seharusnya digunakan untuk masa isolasi tersebut. 

Belakangan, hasil tes swab keluar dan ternyata satpam tersebut dinyatakan positif virus corona (Covid-19).

Baca Juga: Gugus tugas targetkan 78 laboratorium uji virus corona (Covid-19) 

Warga kampung di-rapid test

Saat dilakukan pelacakan (tracing), pria 24 tahun itu ternyata sempat berkontak dengan warga kampung. Rencananya, sejumlah warga diminta melakukan tes kilat atau rapid test virus corona. 

"Tracing masih diupayakan. Selain keluarga, ada banyak orang yang sempat kontak dengan orang itu. Nanti, mereka akan kita rapid test," ujar Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Grobogan, Slamet Widodo, Selasa (14/4/2020).

Baca Juga: Kasus Covid-19 di Surabaya naik tinggi, patroli keramaian digelar

Acara tahlilan dan main voli 

Pria yang bekerja sebagai satpam RSUP dr Kariadi Semarang itu sebenarnya pernah dirawat di rumah sakit karena memiliki gejala Covid-19. Setelah dirawat beberapa hari, dia diperbolehkan pulang dengan catatan wajib menjalani karantina mandiri. 

Editor: Barratut Taqiyyah Rafie

Terbaru