Sebar vaksinasi keliling, cara Anies Baswedan kejar target 7,5 juta warga divaksin

Kamis, 08 Juli 2021 | 18:35 WIB Sumber: Kompas TV
Sebar vaksinasi keliling, cara Anies Baswedan kejar target 7,5 juta warga divaksin

ILUSTRASI. Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan terus menggeber vaksinasi Covid-19 di wilayah DKI Jakarta.


VAKSINASI COVID-19 - JAKARTA. Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan terus menggeber vaksinasi Covid-19 di DKI. Anies mengatakan, saat ini sebanyak 5 juta warga DKI Jakarta sudah mendapatkan vaksin dosis pertama.

"Program vaksinasi harus masif dan Alhamdulillah kemarin kita memasuki milestone penting kita sudah mencapai 5 juta warga yang berhasil mendapatkan vaksin dosis pertama," kata Anies di Balai Kota DKI Jakarta, Kamis (8/7).

Dalam rangka mengejar target vaksinasi DKI Jakarta sebanyak 7,5 juta warga sudah tervaksinasi di akhir Agustus, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta melangsungkan program vaksinasi keliling.

Baca Juga: Pemprov DKI tutup sementara kantor Ray White selama PPKM Darurat

Kamis (8/7), Anies melepas keberangkatan 16 mobil vaksinasi keliling yang akan mendatangi tempat padat penduduk dengan jangkauan vaksinasi yang belum tinggi.

"Ini adalah jemput bola, ke masyarakat, memastikan masyarakat dapat akses vaksiansi dengan tepat dan mudah. Apalagi untuk mereka yang punya kendala mobilitas, bisa mendapatkan vaksinasi dengan cepat dan mudah," kata Anies.

Kegiatan vaksinasi kelliling ini merupakan kolaborasi dari Pemprov DKI, Kodam Jaya, Polda Metro Jaya, dan juga dari dunia usaha termasuk dari Kadin, Apindo, Aprindo, Hippindo, PT Magenta Mediatama.

"Total ada 16 kendaraan, dari Pemprov DKI 5, Polda 3, Kodam 3, PT Magenta 3, Dirjen Dikti 2, total ada 16 nanti akan berkeliling ke seluruh Jakarta," kata Anies.

Setiap kendaraan akan dibantu oleh lima petugas. Program ini sudah berjalan sejak Rabu (7/7) guna mempercepat program vaksinasi.

Mobil vaksinasi keliling akan mendatangi suatu kampung atau wilayah, masyarakat nantinya diminta datang ke mobil vaksinasi tersebut.

"Dan setiap mobil ini akan didampingi oleh satu ambulans berfungsi menjadi ICU sementara bila diperlukan untuk perawatan mereka yang membutuhkan," kata Anies.

Baca Juga: Anies kembali temukan banyak pekerja non-esensial masuk kantor saat sidak di Cikini

Penulis : Hasya Nindita
Editor : Iman Firdaus

Berita ini telah tayang di Kompas TV berjudul, "Kejar Target 7,5 Juta Warga Divaksin, Anies Sebar Vaksinasi Keliling".

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Khomarul Hidayat

Terbaru