Sejumlah karyawan dan pensiunan di Purwakarta kena investasi bodong

Kamis, 11 April 2019 | 22:35 WIB Sumber: TribunNews.com
Sejumlah karyawan dan pensiunan di Purwakarta kena investasi bodong


INVESTASI BODONG - PURWAKARTA. Sejumlah karyawan dan pensiunan sebuah perusahaan besar di Purwakarta, merasa tertipu dalam bentuk investasi.

Seorang warga Perum Bukit Suryo Residen, Ciseureuh, Purwakarta berinisial NN (35) dilaporkan karena diduga menjadi pelaku investasi bodong tersebut.

Seorang warga Jatiluhur yang menjadi korban investasi tersebut, T (54) mengaku bahwa pelaku berhasil merugikan sejumlah korban dengan total Rp 30 miliar.

"Saya saja investasi ke dia (pelaku) mencapai Rp 200juta. Awalnya sih lancar, di dua bulan terakhir ini mulai macet pendapatannya. Tidak hanya saya, tapi ternyata ke semua teman-teman juga sama," kata T saat ditemui di rumahnya, Jatiluhur, Purwakarta, Kamis (10/4).

Tidak hanya sekadar tidak mendapat lagi keuntungan, pelaku yang juga bekerja di perusahaan yang sama itu sudah tidak terlihat kerja dalam beberapa pekan terakhir ini.

Karena merasa dirugikan, dan diduga pelakunya kabur, T bersama puluhan korban lainnya melaporkan kejadian tersebut ke Polres Purwakarta.

Padahal, para korban NN itu telah melakukan tindakan persuasif untuk meminta itikad baik dari pelaku.

Baik menghubungi pelaku melalui telepon hingga mengunjungi kantornya telah dilakukan namun tidak ada respon baik dari pelaku.

"Kami anggap dia sudah lepas tanggung jawab gitu saja, dia kabur enggak tahu kemana. Kami jadi resah dan melaporkan ke pihak berwajib," ucapnya.

Investasi yang dilakukan oleh NN, yang mengaku sebagai supervisor koperasi yang bermitra dengan perusahaan tersebut, mengiming-ngimingi persentase sebanyak 2,5 %.

Uang investasi yang diberikan kepada pelaku itu, katanya bertujuan untuk digunakan sebagai modal pengadaan konsumsi di perusahaan dan bisnis lainnya di luar perusahaan.

Dengan demikian setiap korban memiliki kerugian yang berbeda-beda, mulai dari puluhan juta hingga miliaran rupiah.

Sementara itu, saat dikonfirmasi terpisah terkait kasus investasi bodong itu, Kasat Reskrim Polres Purwakarta, AKP Handreas Ardian membenarkan adanya laporan tersebut.

Handreas menyebut kini pihaknya sedang mendalami dan menyelidiki kasus investasi bodong yang merugikan puluhan miliar itu.

"Kami masih mendalaminya. Pelaku diduga melakukan tipu gelap itu sedang kami cari. Kalo saya lihat kemarin pengakuan korban total keseluruhan sekitar 30 miliar," ujar dia menjelaskan.

Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com dengan judul Investasi Bodong di Purwakarta Berhasil Menipu Puluhan Karyawan Hingga Rp 30 Miliar

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Yudho Winarto

Terbaru