Senin ini, hujan petir bakal guyur Jabodetabek

Senin, 03 April 2017 | 06:41 WIB Sumber: Antara
Senin ini, hujan petir bakal guyur Jabodetabek


JAKARTA. Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika memprediksi sejumlah wilayah di Jabodetabek akan dilanda hujan serta petir dan angin kencang hari ini, Senin (3/4).

Dalam laman resmi, BMKG memberikan perigatan dini waspada potensi hujan disertai kilat/petir dan angin kencang di wilayah Jakarta Timur, Jakarta Selatan, Jakarta Barat, Tangerang, Bekasi, Depok dan Bogor antara siang, sore dan malam hari.

BMKG memprediksi seluruh Jabodetabek cerah berawan pagi hari ini, kecuali Kepulauan Seribu yang mengalami hujan lokal.

Namun, hal itu berubah siang hari di mana seluruh wilayah Jabodetabek diperkirakan hujan dengan intensitas beragam.

Hujan disertai petir diprediksi terjadi di Bekasi, Bogor, Depok, Jakarta Selatan dan Tangerang. Hujan dengan intensitas sedang akan terjadi di Jakarta Barat dan Jakarta Timur.

Masih siang hari, hujan dengan intensitas ringan mengguyur Jakarta Pusat dan Jakarta Utara, sementara hujan lokal akan terjadi di Kepulauan Seribu.

Pada malam hari, hujan diperkirakan masih melanda sebagian besar Jabodetabek. Bekasi dan Bogor berpotensi hujan disertai petir, sementara Jakarta Timur akan diguyur hujan intensitas sedang.

Jakarta Selatan diprediksi hujan ringan, sedangkan hujan lokal terjadi di beberapa wilayah Jabodetabek seperti Depok, Jakarta Barat, Jakarta Pusat, Jakarta Utara dan Tangerang. Awan tebal meliputi bagian langit Kepulauan Seribu pada malam hari.

BMKG memperikaran suhu di Jabodetabek pada Senin akan berkisar 22 derajat Celcius hingga 33 derajat Celcius dengan kelembaban antara 70 hingga 100 persen. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Yudho Winarto

Terbaru