Simpang Susun Semanggi mulai dibuka untuk umum

Jumat, 28 Juli 2017 | 21:30 WIB Sumber: Kompas.com
Simpang Susun Semanggi mulai dibuka untuk umum


JAKARTA. Simpang Susun Semanggi mulai dibuka untuk umum, Jumat (28/7), pukul 19.40 WIB. 

Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat bersama Sekretaris Daerah Saefullah, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono, dan Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Rini Soemarno meresmikan pembukaan Simpang Susun Semanggi tersebut.

Pada saat dibuka untuk umum, bentang Simpang Susun Semanggi diterangi lampu berwarna biru muda kehijauan (cyan) di bagian bawah, dan titik-titik berwarna putih seperti susunan huruf braille yang berkelap-kelip.

Sebelum membuka Simpang Susun Semanggi, Djarot berjalan-jalan meninjau jalan tersebut. Ia melihat sejumlah papan sejarah simpang susun yang diletakan di karpet merah yang dipasang untuk peresmian acara.

Setelah itu, doa dipanjatkan. Kemudian acara dilanjutkan dengan penyerahan sertifikat laik fungsi (SLF) dari Menteri PUPR ke Djarot.

"Simpang susun Semanggi telah memenuhi standar kelayakan dan saya mengucapkan terima kasih kepada Pak Basuki dan jajaran ya, secara tepat dan akurat mudah-mudahan persembahan anak bangsa ini membawa kebaikan, kedamaian, dan merupakan prestasi tersendiri," kata Djarot, Jumat malam. (Nibras Nada Nailufar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Sanny Cicilia

Terbaru