Soal Rencana Maju Pilkada DKI, Ridwan Kamil: Nanti Diputuskan pada Bulan Juni

Sabtu, 23 Maret 2024 | 22:40 WIB Sumber: Kompas.com
Soal Rencana Maju Pilkada DKI, Ridwan Kamil: Nanti Diputuskan pada Bulan Juni

ILUSTRASI. Mantan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil.


PILKADA - BANDUNG. Ridwan Kamil menyatakan baru akan memutuskan untuk maju di Pilkada Jabar atau DKI Jakarta pada bulan Juni 2024. 

"Nanti bulan Juni saya putuskan," ujarnya usai acara pembubaran Tim Kampanye Daerah (TKD) Prabowo-Gibran Jabar di Hotel Horison Kota Bandung, Jawa Barat, Sabtu (23/3). 

Meski akan diputuskan nanti, tetapi Emil mengaku masih berat untuk meninggalkan Jabar. 

"Hati masih berat ke Jabar tapi tidak menutup kemungkinan ke Jakarta keputusan akhirnya di bulan Juni sesuai survei," tambahnya. 

Baca Juga: Usai Tetapkan Hasil Pemilu, KPU Akan Siapkan Pilkada 2024

Di samping itu, Emil menerangkan, tahapan Pilkada Serentak 2024 masih sangat panjang, sehingga masih ada waktu untuk bersiap. 

Kemudian untuk sampai proses pencoblosan di bulan November 2024, ada beberapa tahapan yang harus dilalui mulai dari konsolidasi partai pengusung, pendaftaran hingga masa kampanye. 

"Pencoblosan bulan November, mulai kampanye bulan September, pendaftaran bulan Agustus, 'perjodohan' bulan Juli, dan PDKT bulan Juni," kata Emil. 

Emil menambahkan, sebelum menuju proses pendaftaran dirinya terlebih dahulu akan meningkatkan elektabilitas, mengingat masih ada waktu hingga bulan Juni. 

Baca Juga: Hipmi Harap UU DKJ Bisa Akselerasikan Pertumbuhan Ekonomi

Sehingga pada saat memutuskan akan maju di Pilkada Jabar atau DKI Jakarta dirinya sudah sangat siap. 

"Hingga ke Juni tingkatkan elektabilitas pas PDKT dengan siapa pun nyambung. Sampai saat ini belum ada PDKT masih jauh," pungkas Emil.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Ridwan Kamil Putuskan Maju di Pilkada Jabar atau DKI pada Juni 2024"

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Tendi Mahadi

Terbaru