Sritex Telah Dua Kali Kirim Bantuan untuk Korban Erupsi Semeru

Jumat, 24 Desember 2021 | 17:52 WIB   Reporter: Noverius Laoli
Sritex Telah Dua Kali Kirim Bantuan untuk Korban Erupsi Semeru

ILUSTRASI. Pabrik tekstil PT Sri Rejeki Isman Tbk (SRIL) atau Sritex


KONTAN.CO.ID -  JAKARTA. PT Sri Rejeki Isman Tbk (Sritex) mengirimkan bantuan kepada korban erupsi Semeru. Sejauh ini Sritex telah dua kali mengirimkan bantuan kepada para pengungsi korban erupsi Semeru.

Presiden Direktur (Presdir) PT Sritex Tbk, Iwan Setiawan Lukminto, turut memantau proses pengiriman bantuan. Selain juga, ia turut mengontrol di mana saja korban erupsi yang membutuhkan bantuan.

Maka itu, setelah titik-titik pengungsian terdeteksi, Sritex pun bergerak cepat mengirimkan bantuan yang diperlukan. Dari masker untuk mengantisipasi bahaya debu sisa erupsi hingga pakaian dan sarung.

Di samping, lantaran masih situasi pandemi, masker tersebut dapat membantu para pengungsi agar tak terkena wabah Covid-19.

Baca Juga: Pan Brothers (PBRX) Peroleh Persetujuan Skema Restrukturisasi dari Mayoritas Kreditur

Sebagai catatan, jumlah pengungsi sejauh ini tak kurang dari 10.000 jiwa. Di sini, Sritex sendiri telah mengirimkan sebanyak 10 ribu baju, sarung hingga masker, Minggu (20/12/2021).

Bantuan itu diserahkan langsung oleh orang nomor satu Sritex, Iwan Setiawan Lukminto, kepada perwakilan PMI Solo, Sunarto Istianto.

Itu adalah bantuan kedua kalinya dikirimkan Sritex sejak erupsi Semeru terjadi di awal Desember 2021. Sebelumnya, Sritex telah mengirimkan bantuan sejak hari kelima setelah terjadinya erupsi, atau 11/12/2021.

Jika bantuan terkini dikirimkan via PMI Solo, sebelumnya karena situasi darurat, Sritex mengirimkan bantuan pertama melalui Dakensyah.

Baca Juga: Pasar Keuangan Tahan Hadapi Tapering, Manajer Investasi Yakin Iklim Investasi Cerah

Iwan Setiawan sebagai Dirut Sritex mengatakan bahwa bantuan tersebut adalah bentuk rasa prihatin pihaknya kepada korban erupsi.

"Kami turut prihatin dan mendoakan saudara kami yang menjadi korban pasca erupsi Gunung Semeru," kata Iwan dalam siaran pers, Jumat (24/12).

Terlebih, di tengah kondisi pasca erupsi, para korban pasti memiliki banyak kebutuhan. Maka itu, Sritex ingin mengambil peran untuk bisa ikut andil membantu para korban.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Noverius Laoli

Terbaru