Tanggapi Ahok, Anies bersyukur OK OCE ditiru

Rabu, 01 Maret 2017 | 16:32 WIB Sumber: Kompas.com
Tanggapi Ahok, Anies bersyukur OK OCE ditiru


JAKARTA. Calon gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, nampak senang ada pihak yang membuat program seperti One Kecamatan One Center for Entrepreneurship (OK OCE).

Anies menyampaikan hal itu untuk menanggapi Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok yang mengatakan Jakarta Creative Hub merupakan bentuk nyata OK OCE.

"Alhamdulillah lah kalau ada yang meniru. Syukurlah kalau sudah ditiru," kata Anies, di DPP Partai Gerindra, Jakarta Selatan, Rabu (1/3).

Anies menuturkan, dia turut bersyukur bila Pemprov DKI Jakarta mau memfasilitasi pertumbuhan wirausaha di Jakarta. Saat ini, kata Anies, sudah ada lebih dari 5.000 wirausaha di Jakarta.

"Apalagi kalau kami ditugaskan (memimpin Jakarta). Karena itu kami nyatakan, kami ini bukan penantang, Insya Allah kami ini pengganti, jadi kami siapkan untuk mengganti," ucap Anies.

Saat ditanya apakah merasa program OK OCE ditiru, Anies mengatakan bahwa meniru merupakan bagian dari pengakuan. Menurut dia, pengakuan paling otentik adalah saat ditiru oleh pihak lain.

"Ketika konsep diplagiasi, sebetulnya yang meniru sedang mengakui kebaikan ide itu, kami bersyukur sih kalau ada ide ditiru. Kami merasa bangga juga bahwa warga Jakarta bisa mendapatkan program seperti itu, meskipun namanya dibedakan," kata Anies.

Ahok akan meresmikan pusat pengembangan industri kreatif atau Jakarta Creative Hub di kawasan Tanah Abang, Jakarta Pusat, Rabu (1/3).

Jakarta Creative Hub berlokasi di lantai 1 Graha Niaga Thamrin, Waduk Melati, Tanah Abang. Menurut dia, Jakarta Creative Hub merupakan OK OCE dalam bentuk nyata. (Kahfi Dirga Cahya)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Barratut Taqiyyah Rafie

Terbaru