Tiga koridor akan dilayani Transjakarta vintage

Rabu, 15 Februari 2017 | 10:13 WIB Sumber: Warta Kota
Tiga koridor akan dilayani Transjakarta vintage


JAKARTA. PT Transportasi Jakarta (Transjakarta) meluncurkan 10 unit bus vintage series. Dirut PT TransJakarta Budi Kaliwono mengatakan, hingga kini total sudah terdapat 12 unit Bus TransJakarta vintage.

"Bus-bus itu bertemakan vintage series. Dari tahun 60-an, 70, 80, hingga 90-an. Nanti akan kami operasikan di koridor 1 (Blok M-Kota), koridor 6 (Dukuh Atas-Ragunan), dan koridor 8 (Harmoni-Lebak Bulus)," ujar Budi Kaliwono di Balai Kota, Jalan Merdeka Selatan, Gambir, Jakarta Pusat, Selasa (14/2).

Tiga koridor tersebut dipilih karena jumlah penumpangnya dinilai cukup banyak.

"Bus ini berkapasitas 70 orang. Dengan ruang kursi yang cukup luas. Selain itu untuk menarik perhatian, kami lengkapi dengan telolet," ungkapnya.

Anggaran bus tersebut kurang lebih Rp 1,8 miliar. Dengan spesifikasi panjang maksimum 12.000 milimeter, berlantai tinggi (Dedicated High Floor Single Bus). Berkonfigurasi mesin belakang (rear engine), sasis yang ditawarkan adalah chassis engine.

"Tipe mesin ini mesin diesel dengan penggerak belakang yang dapat menggunakan bahan bakar ramah lingkungan," jelas Budi Kaliwono.

(Mohamad Yusuf)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Dupla Kartini

Terbaru