Tingkatkan Ketahanan Pangan, Aria Agri Luncurkan Aplikasi Aria Tani

Jumat, 17 Maret 2023 | 20:54 WIB   Reporter: Noverius Laoli
Tingkatkan Ketahanan Pangan, Aria Agri Luncurkan Aplikasi Aria Tani

ILUSTRASI.


PERTANIAN -  JAKARTA. PT Aria Agri Indonesia meluncurkan aplikasi Aria Tani pada pada Jumat (17/3/2023). Peluncuran aplikasi ini merupakan upaya Aria untuk membantu meningkatkan ketahanan pangan Indonesia.

Seperti diketahui, Indonesia masih menduduki skor indeks Ketahanan Pangan Global (Global Food Security) yang rendah, yakni sebesar 60,2 poin pada 2022. Posisinya pun masih berada di tingkat ke-63 dari 113 negara, sehingga memerlukan berbagai upaya agar skor indeksi pun meningkat. 

Selain memastikan jalur distribusi pangan tersalurkan dengan baik, produktivitas dalam menghasilkan produk berkualitas perlu menjadi perhatian. Oleh sebab itu, Aria Agri meluncurkan aplikasi Aria Tani.

Baca Juga: Prospek CPO 2020: Produksi Melambat, Permintaan Sawit Melaju Lebih Kencang

CEO Aria Agri Indonesia, William Sjaichudin, mengatakan, aplikasi ini merupakan platform untuk membantu pemilik kebun dan petani agar bisa berinteraksi dan konsultasi dengan ahli agronomi Aria, serta dapat memesan layanan drone di aplikasi mereka. 

"Kami berusaha untuk deliver produk dan layanan secara tepat waktu untuk membantu pemilik kebun dan petani dalam menghasilkan produk berkualitas untuk meningkatkan ketahanan pangan Indonesia lebih baik,” jelas William dalam keterangannya.

Sesuai tagline #PertanianKinidanNanti, Aria berkomitmen untuk melahirkan inovasi solusi layanan dan produk berbasis teknologi untuk membantu pemilik kebun dan petani dalam menghasilkan kualitas pangan terbaik.

Baca Juga: Unjuk Teknologi Canggih, Kemenperin Boyong Industri Drone ke Singapura

Selain mengenalkan aplikasi Aria Tani, Aria juga menjual drone spraying untuk mitra tani di Malang. Nantinya para petani bisa menyewa layanan drone spraying langsung ke mitra tani dan pemerintah daerah. 

Aria Tani menjual beberapa paket pilihan drone spraying untuk mitra tani dan pemerintah. Aria Agri adalah perusahaan berbasis IoT (Internet of Things), big data, mekanisasi, dan digitalisasi, yang memiliki misi untuk memberikan transformasi industri pertanian agar lebih berkelanjutan, serta dapat meningkatkan ketahanan dan keamanan pangan. 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Noverius Laoli

Terbaru