Peristiwa

Tinjau vaksinasi di Yogyakarta, Jokowi berharap pariwisata segera pulih

Senin, 01 Maret 2021 | 10:46 WIB   Reporter: Abdul Basith Bardan
Tinjau vaksinasi di Yogyakarta, Jokowi berharap pariwisata segera pulih

ILUSTRASI. Presiden Joko Widodo bersama Menkominfo, Menkes dan Ketua Dewan Pers saat pelaksanaan vaksinasi bagi jurnalis di GBK Senayan, Jakarta, Kamis (25/2).

KONTAN.CO.ID - YOGYAKARTA. Presiden Joko Widodo meninjau pelaksanaan vaksinasi virus corona (Covid-19) di wilayah Yogyakarta. Vaksinasi diberikan kepada pedagang pasar Beringharjo dan pelaku usaha di kawasan Malioboro. Total hampir 20.000 orang yang ditargetkan akan menerima vaksin.

"Proses vaksinasinya berjalan dengan lancar dan baik totalnya ada 19.900," ujar Jokowi usai meninjau pelaksanaan vaksinasi, Senin (1/3).

Vaksinasi Covid-19 tahap kedua memang diberikan bagi pekerja di sektor publik termasuk pedagang pasar. Sebelumnya di Jakarta, vaksinasi juga dilakukan bagi pedagang Pasar Tanah Abang.

Sebagai informasi, sebelumnya pada tahap pertama vaksinasi diberikan kepada tenaga kesehatan. Berdasarkan data Satgas Penanganan Covid-19 hingga Minggu (28/2) telah terdapat 1,69 juta orang divaksinasi dari target 181,5 juta orang.

Baca Juga: Presiden Jokowi melayat mendiang Artidjo Alkostar

Dimulainya vaksinasi diharapakan daalt kembali memulai aktivitas ekonomi di Yogayakarta. Termasuk juga pemulihan bagi sektor pariwisata.

"Kita berharap ekonomi bisa pulih kembali, bisa bangkit kembali, kemudian pariwisata di Yogyakarta juga bisa bergeliat kembali dan menumbuhkan ekonomi yang ada di provinsi Yogyakarta," terang Jokowi.

Selama pandemi Covid-19, sektor pariwisata merupakan yang mabgalami tekanan paling dalam. Pasalnya pembatasan kegiatan selama pandemi Covid-19 membuat sektor tersebut ikut terbatas.

Selanjutnya: Hari ini, Jokowi tinjau vaksinasi massal dan meresmikan KRL Jogja-Solo

 

 

Editor: Noverius Laoli
Terbaru