Transjakarta Cawang-Cibubur beroperasi lagi

Rabu, 25 Januari 2017 | 10:30 WIB Sumber: Kompas.com
Transjakarta Cawang-Cibubur beroperasi lagi


JAKARTA. Layanan bus Transjakarta Cibubur-UKI Cawang mulai beroperasi kembali, Rabu (25/1/2017). Sebelumnya, layanan Transjakarta di rute ini terhenti pengoperasiannya sejak 23 Desember 2016.

"Menginformasikan bahwa per hari ini Transjakarta Cibubur-UKI sudah mulai melayani kembali. Ada empat bus yang dioperasikan," kata staf Humas PT Transportasi Jakarta, Wibowo, melalui keterangan tertulisnya, Rabu pagi.

Penghentian sementara layanan transjakarta Cibubur-UKI Cawang merupakan dampak dari aksi unjuk rasa yang dilakukan sejumlah sopir angkot K56 jurusan Cawang-Cileungsi.

Sopir itu menuntut agar transjakarta tidak lagi mengangkut penumpang di depan Cibubur Junction. Pasalnya, banyak penumpang angkot yang beralih menggunakan transjakarta karena tarifnya lebih murah dan busnya dilengkapi AC.

Kondisi ini sempat membuat Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur DKI Jakarta Sumarsono menemui sopir angkot K56. Setelah menemui para sopir, Sumarsono menilai perlu ada moratorium rute Transjakarta Depok-UKI selama satu bulan.

(Alsadad Rudi)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Adi Wikanto

Terbaru