Transportasi KRL masih terhambat akibat banjir

Senin, 09 Februari 2015 | 17:59 WIB Sumber: Antara
Transportasi KRL masih terhambat akibat banjir

ILUSTRASI. BNI Bazaar Fest Vol 2 yang berlangsung selama 3 hari, yakni 23-25 Agustus 2023 sediakan promo kuliner. Terbuka untuk UMUM!


JAKARTA. Sejumlah kereta rel listrik mengalami gangguan akibat rel yang dilalui tergenang air menyusul curah hujan yang tinggi sejak Senin dini hari sehingga tidak bisa meneruskan perjalanan sampai stasiun tujuan.

Manajer Komunikasi Perusahaan PT KAI Commuter Jabodetabek (KCJ) Eva Chairunisa melalui siaran pers yang diterima di Jakarta, Selasa (9/2), mengatakan pihaknya menyampaikan permohonan maaf yang sebesar-besarnya akibat gangguan perjalanan KRL karena sejumlah jalur rel terimbas banjir.

Saat ini perjalanan KRL dari Bogor/Depok Menuju Jakarta Kota dan jalur lingkar (Sudirman-Tanah Abang-Jatinegara) hanya dapat dilakukan sampai dengan Stasiun Manggarai akibat genangan air yang sudah berada di atas permukaan rel pada Stasiun Jakarta Kota, Stasiun Tanah abang dan lintasan jalur rel antara Stasiun Tanah Abang - Sudirman.

Hal tersebut juga berlaku untuk KRL relasi Bekasi - Jakarta kota, perjalanan KRL pada lintas tersebut hanya sampai dengan Stasiun Manggarai.

Genangan air yang sudah menutupi permukaan rel pada Stasiun Tanah Abang juga menyebabkan perjalanan KRL dari lintas Maja-Parung Panjang-Serpong hanya dapat dilakukan sampai dengan Stasiun Pal Merah dan sebaliknya.

Banjir juga menggenangi jalur rel antara Kampung Bandan - Kemayoran sehingga pola operasi diatur dengan menjalankan KRL feeder dari Jatinegara - Pasar Senen dan sebaliknya.

PT KCJ menyarankan para pengguna jasa yang ingin menuju wilayah yang belum dapat dilalui krl tersebut untuk menggunakan moda transportasi lain.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Sanny Cicilia

Terbaru