Ulama Aceh sebut Jokowi orang baik dan Ma'ruf Amin adalah gurunya

Minggu, 10 Maret 2019 | 18:47 WIB Sumber: TribunNews.com
Ulama Aceh sebut Jokowi orang baik dan Ma'ruf Amin adalah gurunya


PEMILU 2019 - BIREUEN. Ulama Aceh Tengku H Nuruzzahri Yahya meminta rakyat di Serambi Mekkah itu memenangkan pasangan nomor urut 01, Joko Widodo-KH Ma'ruf Amin dalam Pemilihan Presiden 2019.

Yahya mengatakan, Jokowi merupakan orang baik, sedangkan, KH Ma'ruf adalah seorang guru.

"Kebetulan Rais Aam KH Ma'ruf Amin itu guru saya. Itu ulama, pak. Ketua MUI. Di samping beliau ulama, bukan orang mau gila jabatan. Cuma Bapak Jokowi menawarkan untuk mewakili. Beliau (KH Ma'ruf) sangat paham ekonomi syariah. Jadi wajib kamu dukung," kata Yahya dalam acara Relawan Akar Rumput di Bireuen, Aceh, Jumat (8/3/2019).

Yahya juga meminta masyarakat mengutamakan persatuan dan perdamaian dalam Pemilu 2019. Ia sangat berharap semua pihak menjauhi kampanye hitam, seperti fitnah dan hoaks.

"Jangan sekali-sekali kita buat fitnah. Gibah saja, pahala-pahala kita oleh malaikat diberikan, ditransfer ke orang lain," jelas Yahya.

Kepada rakyat Aceh, Yahya mengingatkan kembali bahwa persatuan antarumat beragama sangat penting.

Meski begitu, persatuan sebagai anak bangsa juga sangat penting. "Selalu menjaga ukhuwah watanian, ukhuwah Islamiah," tandasnya.

Sementara itu, Sekretaris Tim Kampanye Nasional (TKN) Joko Widodo-Ma'ruf Amin, Hasto Kristiyanto mengatakan, kepemimpinan petahana adalah kepemimpinan yang baik.

Jokowi dan Ma'ruf, kata Hasto, tidak pernah memiliki jejak buruk di masa lalu.

"Tidak pernah menculik orang, keluarganya baik-baik dan keduanya gabungan dari umara dan ulama, ulama dan umara," ungkap Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan ini. (Fransiskus Adhiyuda Prasetia)

Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com dengan judul Tengku Yahya: Jokowi Orang Baik, KH Ma'ruf Amin Guru Saya,

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Yudho Winarto

Terbaru