Unjuk rasa massa buruh sudah selesai

Rabu, 02 Oktober 2019 | 14:11 WIB Sumber: Kompas.com
Unjuk rasa massa buruh sudah selesai

ILUSTRASI. Unjukrasa peringatan Hari Buruh


DEMO BURUH - JAKARTA. Massa buruh yang tergabung dalam Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia ( KSPI) sudah selesai melakukan unjuk rasa. Saat ini mereka mulai meninggalkan kawasan DPR di Jalan Gatot Subroto, Jakarta Pusat, Selasa (2/10).

Dari pantauan Kompas.com, massa buruh dari beberapa provinsi ini mulai meninggalkan kawasan Gedung DPR, Senayan sejak pukul 12.45 WIB.

Baca Juga: Aksi Stock Split Belum Tentu Mempengaruhi Harga Saham premium

"Terima kasih kepada rekan-rekan sudah meluangkan waktu untuk mengikuti aksi ini. Saatnya kita kembali ke rumah masing-masing," kata pedemo dari atas mobil.

Buruh berharap agar tuntutan mengenai penolakan revisi Undang-Undang Ketenagakerjaan, kenaikan iuran BPJS kesehatan, dan revisi PP No 78 tahun 2015 tentang Pengupahan bisa didengar pemerintah.

"Kita sudah melakukan tiga tuntutan. Semoga dengan aksi kita kali ini tiga tuntutan yang kita minta diwujudkan. Sekali lagi terima kasih teman-teman," kata orator menutup aksi.

Baca Juga: Kapolda Metro Jaya apresiasi demo buruh berjalan tertib

Massa buruh membubarkan diri dengan tertib. Mereka berpisah dengan sesama buruh lain sambil saling bersalaman. Mereka berjalan perlahan menuju Parkir Timur Senayan untuk mengambil kendaraan mereka.

Hingga kini, situasi di lokasi terpantau aman. Sementara pihak kepolisian yang terdiri dari Brimob dan Sabhara masih berjaga-jaga dari flyover Ladogki hingga depan Gedung DPR/MPR. (Muhammad Isa Bustomi)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Unjuk Rasa Selesai, Massa Buruh Mulai Meninggalkan Kawasan DPR",

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Yudho Winarto

Terbaru