Wali Kota Makassar kembangkan potensi di kecamatan untuk tarik investasi

Jumat, 05 April 2019 | 16:09 WIB Sumber: Kompas.com
Wali Kota Makassar kembangkan potensi di kecamatan untuk tarik investasi


INVESTASI - MAKASSAR. Wali Kota Makassar Mohammad Ramdhan Pomanto mengatakan, sedang mengembangkan potensi yang ada di 15 kecamatan di Kota Makassar. Tujuannya agar dapat membuka investasi di masing-masing wilayah.

"Langkah ini kami lakukan agar bisa menghadapi era revolusi industri 4.0," ujar Wali Kota Makassar, Jumat (5/4).

Wali Kota yang akrab disapa Danny Pomanto ini kemudian mencontohkan salah satu potensi investasi kecamatan yang telah terlaksana di Kota Makassar, yakni kawasan kuliner Kanre Rong.

“Contohnya kawasan kuliner Kanre Rong, jika dikelola dengan baik bisa menghasilkan Rp 17 miliar per tahunnya. Jika 15 kecamatan di Kota Makassar ada kawasan kulinernya, sumbangan Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kota Makassar tentunya akan bertambah,” ucapnya.

Danny Pomanto juga memastikan akan mengembangkan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) kecamatan yang bernilai investasi. Wali Kota Makassar pun menyebutkan proyek-proyek apa saja yang sedang dikembangkan di seluruh Kacamatan di Kota Makassar.

Diantaranya adalah Makassar Sombere and Smart City Hall, The Master, Balang Tonjong Lakeside Resort, Tallo River Eco Town dan Somba Opu Double Decker City Walk,

"Lalu, Sombere' Makassar LRT, Green Parking Garage, Makassar Waste to Energy, City Fiber Optic Network, dan Integrated City Toll Road,” ungkapnya.


Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Tarik Investasi, Wali Kota Makassar Kembangkan Potensi di Kecamatan", 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Noverius Laoli

Terbaru