Kebijakan

Wali Kota Tangerang akan mencabut izin sekolah yang menggelar belajar tatap muka

Senin, 13 Juli 2020 | 15:57 WIB Sumber: Kompas.com
Wali Kota Tangerang akan mencabut izin sekolah yang menggelar belajar tatap muka

ILUSTRASI. Seorang siswa baru. ANTARA FOTO/Oky Lukmansyah/wsj.

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Wali Kota Tangerang Arief Wismansyah mengancam akan mencabut izin sekolah yang nekat menggelar kegiatan belajar tatap muka di sekolah. "Nanti kita bisa cabut izin sekolahnya," ujar dia dalam keterangan diterima Kompas.com, Senin (13/7/2020). 

Arief mengatakan meskipun kalender akademik sudah masuk pada waktu proses belajar mengajar, seluruh siswa di Kota Tangerang masih diminta untuk belajar dari rumah. Arief juga mengatakan saat dirinya rapat dengan Gubernur Banten Wahidin Halim, keputusan Gubernur Banten meminta agar menunda proses tatap muka hingga akhir Desember 2020. 

Baca Juga: Tahun ajaran baru, 400.000 lebih murid SMA dan SMK di Jatim ikuti MPLS daring

"Pak Gubernur minta agar belajar (tatap muka) Desember, karena anak-anak ini terlalu risiko," kata dia. 

Untuk menunjang pembelajaran dari rumah, Arief mengatakan Dinas Pendidikan Kota Tangerang sudah menyiapkan 750 video pembelajaran. Dia berharap dengan video-video yang dibuat Disdik Kota Tangerang, siswa bisa semangat belajar dan bisa mengakses pembelajaran dengan mudah. 

Baca Juga: Gugus Tugas: Masih ada masyarakat yang menganggap Covid-19 adalah konspirasi

Selain itu, orang tua bisa juga turut serta berperan dalam proses kegiatan belajar di rumah. "Memang beda enggak kayak tatap muka tapi kan bagaimana juga anak-anak kita tetap harus belajar," kata dia.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Wali Kota Tangerang Ancam Cabut Izin Sekolah yang Gelar Belajar Tatap Muka"

Editor: Handoyo .


Terbaru