Warga Bekasi mau mudik gratis? Ini caranya

Kamis, 18 Juni 2015 | 09:37 WIB Sumber: Kompas.com
Warga Bekasi mau mudik gratis? Ini caranya


BEKASI. Dinas Perhubungan Kota Bekasi kembali menyelenggarakan program mudik gratis untuk warga Bekasi pada Ramadhan ini. Sebanyak 10 bus berkapasitas 50 orang per bus disiapkan untuk mengangkut masyarakat Bekasi yang ingin kembali ke kampung halaman.

"Kita ada lagi kok mudik gratis tahun ini, ada 10 bus masing-masing berkapasitas 50 orang," ujar Kepala Dinas Perhubungan DKI Sopandi Budiman ketika dihubungi, Kamis (18/6/2015).

Sopandi mengatakan, tujuan mudik tahun ini adalah Solo dan Yogyakarta. Dia mempersilakan warga yang ingin menuju daerah-daerah tersebut untuk memanfaatkan program mudik gratis ini.

Sopandi mengatakan, bagi masyarakat yang ingin mengikuti program ini harus mendaftar terlebih dahulu. Lokasi pendaftaran dilakukan di kantor Dinas Perhubungan Bekasi yang berlokasi di Jalan Ir H Juanda.

"Tinggal membawa KTP Bekasi dan KK (kartu keluarga) saja ke kantor Dishub," ujar Sopandi.

Sopandi mengatakan masyarakat bisa mulai mendaftar sejak 16 Juli lalu sampai H-7 sebelum Hari Raya Idul Fitri. Waktu keberangkatannya, biasanya dilakukan pada H-4 atau H-3 Idul Fitri.

Sopandi mengatakan, pendaftaran akan segera ditutup apabila jumlah pemudik yang mendaftar sudah memenuhi kuota. Meskipun, waktu pendaftaran belum berakhir. (Jessi Carina)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Uji Agung Santosa

Terbaru