HOME

Warga DKI Jakarta akan terima bansos 1,8 juta KK besok ini penjelasan Gubernur*

Minggu, 18 Juli 2021 | 19:05 WIB   Reporter: Syamsul Ashar
Warga DKI Jakarta akan terima bansos 1,8 juta KK besok ini penjelasan Gubernur*

ILUSTRASI.

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Bantuan sosial kepada warga DKI Jakarta yang berhak akan mulai di transfer mulai Senin (19/7) besok. 

Menurut Gubernur Provinsi DKI Jakarta, Anies Baswedan Minggu (18/7) setiap keluarga yang berhak akan menerima transfer dana langsung ke rekening kepala keluarga (KK) penerima.

Pemerintah Provinsi DKI Jakarta telah menyiapkan anggaran bantuan sosial tunai sebesar Rp 645 miliar untuk program ini.

Baca Juga: UPDATE corona di Jakarta Minggu 18 Juli, positif 9.128, sembuh 11.857, meninggal 158

Rencananya bantuan sosial tunai (BST) sebesar Rp 645 miliar, ini akan ditransfer kepada sebanyak 1.837.833  kepala keluarga (KK).

Menurut Gubernur Anies Baswedan perincian batnuan sosial tunai kepada sebanyak 1.837.833 Kepala Keluarga sebesar, satu KK  diantaranya anggaranya akan berasal dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) DKI Jakarta, dan sebesar 837.000 KK bantuan Kementerian Sosial atau pemerintah pusat. 

Khusus bantuan dari DKI akan mulai ditransferkan Senin (19/7) besok melalui rekening-rekening penerima. Hanya saja Gubernur Anies Baswedan tidak memberikan perincian berapa banyak warga yang akan menerima bansos tunai tersebut.

Baca Juga: Presiden Jokowi perintahkan Menkeu tambah anggaran obat gratis pasien isolasi mandiri  

Selanjutnya bantuan sosial lainnya akan disalurkan melalui Polda dan Kodam Jaya. 

"Sehingga, Forkopimda DKI Jakarta kompak menggunakan data yang sama," ungkap Gubernur Anies.

*Redaksi Kontan mengubah kalimat di pargaraf kelima yang semula berbunyi; 
"Menurut Gubernur Anies Baswedan perincian bantuan sosial tunai sebesar Rp 1.837.833 per KK, sebesar satu juta rupiah diantaranya anggaranya akan berasal dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) DKI Jakarta, dan sebesar Rp 837.000 per KK berasal dari bantuan Kementerian Sosial atau pemerintah pusat." 
Diubah menjadi :
"Menurut Gubernur Anies Baswedan perincian bantuan sosial tunai kepada sebanyak 1.837.833 Kepala Keluarga sebesar, satu KK  diantaranya anggaranya akan berasal dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) DKI Jakarta, dan sebesar 837.000 KK bantuan Kementerian Sosial atau pemerintah pusat.

SELANJUTNYA>>>

Editor: Syamsul Azhar
Terbaru