Wartawan ingatkan Anies sudah setahun menjomblo di Jakarta

Kamis, 08 Agustus 2019 | 17:12 WIB   Reporter: Barratut Taqiyyah Rafie
Wartawan ingatkan Anies sudah setahun menjomblo di Jakarta


DKI JAKARTA - JAKARTA. Dua hari lagi, tepatnya Sabtu (10/8), Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan genap satu tahun memimpin Jakarta tanpa didampingi wakil gubernur. Kursi wagub DKI itu telah ditinggalkan Sandiaga Uno sejak 10 Agustus 2018. Sandiaga memilih mundur dari jabatannya untuk maju sebagai calon wakil presiden pendamping Prabowo Subianto pada Pemilihan Presiden 2019.

Dalam sesi wawancara seusai Anies membuka musyawarah provinsi Kamar Dagang dan Industri (Kadin) DKI Jakarta di Hotel Sultan, Jakarta Pusat, Kamis (8/8) ini, wartawan menyinggung soal Anies yang "jomblo" hampir satu tahun.

Baca Juga: Anies mengaku tak punya kewenangan mendesak pemilihan wakil gubernur

Wartawan mulanya meminta tanggapan Anies yang menjalankan tugasnya tanpa wagub DKI hampir setahun ini.

"(Bagaimana) Bapak setahun tanpa wagub?" tanya wartawan.

Anies kemudian balik bertanya, "Setahun ya?" Wartawan pun menjawab, dua hari lagi, Anies genap satu tahun tanpa wagub DKI.

"Iya Pak, dua hari lagi Pak," kata seorang wartawan.

"Jomblo Pak, setahun Pak," timpal wartawan yang lain.

Mendengar itu, Anies kembali bertanya. "Dua hari lagi ya setahun?" tanya Anies lagi.

Baca Juga: DPRD DKI batal menggelar sidang paripurna pemilihan wagub DKI hari ini

"Anniversary, Pak," kata wartawan lagi.

Mendengar ucapan tersebut, Anies pun berkata, "Anniversary, jomblo."

Saat mengucapkan itu, Anies tersenyum. Nada bicaranya menyiratkan bahwa jomblo bukanlah suatu hal yang biasa diperingati tahunan. Setelah itu, wartawan kembali menanyakan tanggapan Anies yang akan setahun tanpa wagub.

Anies menjawab pertanyaan tersebut dengan berharap DPRD DKI Jakarta periode 2014-2019 bertanggung jawab menuntaskan pemilihan wakil gubernur DKI sebelum masa jabatan mereka berakhir pada 26 Agustus mendatang.

Baca Juga: Pengamat menduga pemilihan wagub DKI molor agar Anies gampang dikalahkan

"Kita berharap DPRD segera menyiapkan agar segera bersidang karena ini adalah bulan terakhir DPRD periode ini bertugas. Harapan saya, mereka bisa tuntaskan sebelum selesai masa jabatannya," ujar Anies.

Adapun pemilihan wagub DKI pengganti Sandiaga berjalan alot di tangan DPRD DKI Jakarta. Hingga saat ini tercatat tiga kali rapat pembahasan draf tata tertib (tatib) pemilihan wagub DKI Jakarta tertunda. Padahal, draf tatib sudah rampung disusun sejak 9 Juli lalu.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Saat Anies Diingatkan Wartawan Sudah Setahun Menjomblo di Jakarta..."

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Barratut Taqiyyah Rafie

Terbaru