Wisatawan padati laut selatan Sukabumi

Minggu, 23 April 2017 | 21:27 WIB Sumber: Antara
Wisatawan padati laut selatan Sukabumi


SUKABUMI. Belasan ribu wisatawan memadati objek wisata Laut Selatan, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, terhitung mulai Pantai Ujunggenteng, Kecamatan Ciracap hingga Cibangban, Kecamatan Cisolok.

"Dari perhitungan secara kasar menghitung jumlah kendaraan yang masuk ada sekitar 15.000 wisatawan yang datang ke objek wisata laut di Kabupaten Sukabumi ini," kata Seketaris Badan Penyalamat Wisata Tirta (Balawista) Kabupaten Sukabumi Yanyan Nuryanto di Sukabumi, Minggu (23/4).

Dari pantauan di lokasi, mayoritas yang wisatawan yang datang menggunakan kendaraan roda empat seperti dari Kota Sukabumi, Bogor, Cianjur, Jakarta dan Bandung. Namun, karena saat ini gelombang air laut cukup tinggi sehingga sedikit yang berenang.

Kedatangan wisatawan akan terus bertambah seiring libur nasional Isra Miraj Nabi Muhammad SAW yang jatuh pada Senin, (23/4). Walaupun belum ada informasi tentang wisatawan yang mengalami kecelakaan laut, tetapi pihaknya tetap meningkatkan pengawasan dan pengamanan.

Untuk penjagaan Balawista menurunkan 45 persenonel yang disebar di 14 pos pengamanan mulai dari Pantai Ujunggenteng hingga Cibangban. Pihaknya juga berharap agar wisatawan tetap mematuhi peraturan apalagi gelombang cukup tinggi atau di atas rata-rata.

"Wisatawan cukup padat tetapi hanya memilih bermain di sekitar pantai saja dan hanya beberapa orang yang nekat berenang, tetapi kami sudah imbau agar tidak bermain air laut," tambahnya.

Sementara salah seorang wisatawan asal Condet Jakarta Selatan Desni Marlina mengatakan ia datang ke Palabuhanratu selain untuk bersilaturahmi dengan keluarganya juga memanfaatkan momen libur panjang akhir pekan ini.

(Aditya Rohman)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Rizki Caturini

Terbaru