19 karyawan positif Covid-19, satu perusahaan di industri Cikarang ditutup sementara

Kamis, 02 Juli 2020 | 07:03 WIB Sumber: Kompas.com
19 karyawan positif Covid-19, satu perusahaan di industri Cikarang ditutup sementara

ILUSTRASI. Ilustrasi perawatan pasien Covid-19. SURYA/AHMAD ZAIMUL HAQ


VIRUS CORONA - BEKASI. Penyebaran kasus Covid-19 di Indonesia masih terus terjadi. Juru Bicara Gugus Tugas Kabupaten Bekasi, Alamsyah mengungkap klaster baru penularan Covid-19 di salah satu perusahaan di kawasan industri Cikarang, Kabupaten Bekasi. Namun, ia tak menyebutkan nama perusahaan tersebut.

"Betul kasus baru, ada 19 orang sampai saat ini (yang positif Covid-19 di salah satu perusahaan di Cikarang)," ujar Alamsyah saat dikonfirmasi, Rabu (1/7/2020).

Baca Juga: Hore! Jumlah wilayah zona merah corona di Jawa Timur turun drastis, ini daftarnya

Ia mengatakan, 19 orang tersebut tengah dirawat di rumah sakit maupun isolasi mandiri di rumah. Pihak Pemkab telah lakukan penelusuran terhadap karyawan lain yang berkontak langsung dengan 19 orang itu. "Semua karyawannya sudah diswab test," kata dia.

Menurut dia, kini perusahaan tersebut ditutup sementara. Ia tidak menyebut sampai kapan penutupan dilakukan. "Perusahaannya telah ditutup," tutur dia.

Baca Juga: Sebanyak 825.636 spesimen telah dilakukan pengujian virus corona (Covid-19)

Adapun hingga saat ini kasus positif Covid-19 di Kabupaten Bekasi mencapai 268 kasus. Dari 268 orang yang positif, sebanyak 218 orang telah sembuh dan 20 pasien meninggal dunia. Lalu, 18 pasien dirawat di rumah sakit dan 12 pasien isolasi mandiri.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "19 Karyawan Positif Covid-19, Satu Perusahaan di Kawasan Industri Cikarang Ditutup Sementara"
Penulis : Cynthia Lova
Editor : Sandro Gatra

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Barratut Taqiyyah Rafie

Terbaru