5.670 Personel Gabungan Jaga Perayaan Malam Tahun Baru di Jalan Sudirman-Thamrin

Minggu, 31 Desember 2023 | 14:37 WIB Sumber: Kompas.com
5.670 Personel Gabungan Jaga Perayaan Malam Tahun Baru di Jalan Sudirman-Thamrin

ILUSTRASI. Warga menyaksikan pesta kembang api saat malam pergantian tahun baru di kawasan Bundaran HI, Jakarta.


TAHUN BARU - JAKARTA. Sebanyak 5.670 personel gabungan bakal mengamankan jalannya malam pergantian tahun 2024 di sepanjang jalan Sudirman-Thamrin.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Brigjen Pol Trunoyudo Wisnu Andiko mengatakan, 5.670 personel itu terdiri dari polisi, TNI, serta jajaran Pemda DKI. Mereka akan melakukan pengamanan saat hari bebas kendaraan malam atau car free night.

"3.963 orang dari jajaran Polda Metro, 1.219 orang jajaran TNI, dan 488 orang dari Pemda DKI," kata Trunoyudo dalam keterangannya, Minggu (31/12).

Trunoyudo mengatakan, fokus pengamanan berada di 11 panggung acara malam tahun baru di sekitar jalan Sudirman-Thamrin, saat gelaran car free night.

Baca Juga: Berikut 24 Titik Kantong Parkir Acara Malam Tahun Baru di Jalan Sudirman-Thamrin

"Tempat pengamanan di lokasi keramaian, khususnya 11 titik panggung saat gelaran car free night Jalan Sudirman-Thamrin," ujar Trunoyudo.

Selain itu, Trunoyudo mengatakan, personel gabungan tersebut juga mencegah kegiatan masyarakat yang meresahkan. Salah satunya arak-arakan atau konvoi menjelang dan setelah malam pergantian tahun.

"Salah satunya kami menjaga dari konvoi menjelang atau pascamalam pergantian tahun," katanya.

Sebagaimana diketahui, Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta menyiapkan 12 panggung perayaan malam pergantian tahun di sepanjang Jalan Sudirman-Thamrin. Rekayasa arus lalu lintas di sepanjang jalan itu mulai diberlakukan sejak pukul 18.00 WIB hingga pukul 01.00 WIB.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul 5.670 Personel Gabungan Jaga Perayaan Malam Tahun Baru di Jalan Sudirman-Thamrin.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Wahyu T.Rahmawati

Terbaru