Ada modifikasi rute Transjakarta di 6 jalur ini

Jumat, 20 Oktober 2017 | 13:53 WIB Sumber: Kompas.com
Ada modifikasi rute Transjakarta di 6 jalur ini


BISNIS TRANSPORTASI - JAKARTA. PT Transportasi Jakarta memodifikasi sejumlah rute bus yang melintas area proyek pembangunan infrastruktur.

Direktur Utama PT Transjakarta Budi Kaliwono mengatakan, hal ini untuk menghindari kemacetan yang ada di sekitar proyek tersebut.

"Jadi nanti ada penyesuaian rute, Transjakarta akan keluarin dua layanan baru," ujar Budi di Balai Kota DKI Jakarta, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jumat (20/10).

Layanan yang dimaksud adalah layanan lintas dan ekspres. Bus dengan layanan ekspres akan melintasi jalur tol untuk menghindari area proyek infrasktruktur. Sementara bus dengan layanan lintas akan menggunakan jalur koridor lain yang masih steril untuk menghindari area macet di proyek infrastruktur.

Budi mengatakan, rute baru ini akan mulai diterapkan Senin (23/10) depan. Dari 2 layanan tersebut, tersedia 6 rute baru.

Berikut ini adalah 6 rute yang disediakan PT Transjakarta beserta jam operasionalnya:

1. Pulogadung-Harmoni (rute lintas)

Bus melintas dari Pulogadung-Bermis-Asmi lalu keluar jalur-masuk ke koridor 10 hingga Rawasari-Pramuka BPKP lalu masuk ke koridor 4-Pasar Genjing-Matraman kanan Carolus-Pal Putih-Senen Atrium-RSPAD-Gambir-Harmoni. Rute ini beroperasi pukul 06.00 WIB -10.00 WIB dam pukul 16.00 WIB-20.00 WIB.

 

2. PGC-Tanjung Priok (rute ekspres)

Bus melintas dari PGC-BKN-Halte Penas dan masuk Tol Penas-keluar Plumpang Pertamina-Halte Walikota Jakarta Utara-Koja-Enggano-Tanjung Priok. Bus beroperasi pada pukul 06.00 WIB -10.00 WIB dan pukul 16.00 WIB-20.00 WIB.

 

3. Tanjung Priok-PGC (rute ekspres)

Bus berangkat dari Tanjung Priok-Enggano-Koja-Walikota Jakarta Utara-Plumpang-Sunter Artha Gading-masuk Tol Penas-Cawang Sutoyo-UKI-BKN-PGC. Bus beroperasi pukul 06.00 WIB-09.00 WIB.

 

4. Cililitan-Dukuh Atas (rute lintas)

Bus dari UKI menuju Halte Pranuka BPKP lalu masuk ke koridor 4 sampai Dukuh Atas. Bus beroperasi setiap pagi pukul 06.00 WIB sampai 09.00 WIB.

 

5. Kampung Rambutan-Kampung Melayu (rute ekspres)

Bus dari Kampung Rambutan memutar ke Tanah Merdeka. Kemudian masuk tol arah Cawang menuju UKI-BNN-Cawang Otista-Kampung Melayu. Bus beroperasi mulai pukul 05.00 WIB sampai 09.00 WIB.

 

6. Monas-Ragunan (rute lintas)

Bus dari Monas melintasi BI-Sarinah-Polda-Bunderan Senayan ke arah Patimura-Mabes lalu masuk ke jalur koridor 13-Tendean-Mampang-Ragunan. Bus beroperasi mulai 15.00 WIB sampai 21.00 WIB. (Jessi Carina)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Sanny Cicilia

Terbaru