Agus Yudhoyono: Biar belajar untuk Ahok

Senin, 10 Oktober 2016 | 21:52 WIB Sumber: TribunNews.com
Agus Yudhoyono: Biar belajar untuk Ahok


JAKARTA. Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama telah meminta maaf atas ucapannya yang mengutip ayat Alquran pada saat pidato di Kepulauan Seribu beberapa waktu lalu.

Menanggapi hal itu, Bakal Calon Gubernur DKI Jakarta, Agus Yudhoyono mengatakan bahwa hal itu agar dapat menjadi sebuah pelajaran.

"Biar belajar buat Pak Ahok dan buat kita semua. Agar pilkada ini aman dan lancar," ujarnya saat ditemui di Ponpes Asshiddiqiyah, Jakarta, Senin (10/10).

Agus Yudhoyono menjelaskan bahwa seluruh masyarakat DKI Jakarta untuk tetap menjaga kerukunan dan saling menghormati elemen, kelompok dan agama apapun yang ada di Jakarta.

"Ibukota ini adalah daerah yang majemuk dan beragam, maka semua pihak harus saling menghormati," kata Agus Yudhoyono.

Sebelumnya, Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok kepada seluruh umat Islam di Indonesia yang merasa tersinggung dengan ucapannya.

Ahok menafsirkan Surat Al-Maidah ayat 51 saat berkunjung ke Pulau Pramuka, Kepulauan Seribu pada 27 september lalu.

Ahok mengatakan tidak berniat melecehkan ayat suci Al Quran.

Karenanya, Ahok menyampaikan permintaan maaf, bila ada yang tersinggung karena ucapannya.

"Saya sampaikan kepada semua umat Islam, ataupun orang yang merasa tersinggung, saya sampaikan mohon maaf. Tidak ada maksud saya melecehkan agama Islam ataupun Al Quran," ujar Ahok di Balai Kota, Jakarta Pusat, Senin (10/10). (Amriyono Prakoso)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Yudho Winarto

Terbaru