Ahok groundbreaking masjid di kawasan Kalijodo

Rabu, 22 Februari 2017 | 21:55 WIB Sumber: Kompas.com
Ahok groundbreaking masjid di kawasan Kalijodo


JAKARTA. Setelah meresmikan Ruang Terbuka Hijau (RTH) dan Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA) Kalijodo, Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama melakukan groundbreaking atau peletakan batu pertama pembangunan Masjid Jami Al-Mubarokah.

Lokasinya tepat di seberang RPTRA Kalijodo, Jakarta Barat.

Pria yang akrab disapa Ahok itu berjalan menyeberang ke lokasi groundbreaking pembangunan Masjid Al-Mubarokah.

Ahok yang berjalan bersama Sekretaris Daerah (Sekda) DKI Jakarta Saefullah, Wali Kota Jakarta Barat Anas Effendi, dan pejabat lainnya itu sempat membuat arus lalu lintas di sekitar lokasi padat merayap. Sebab, warga setempat banyak yang mengejar Ahok dan rombongan hingga ke lokasi masjid.

Setibanya di lokasi, Ahok langsung mengambil batu kali dan meletakkannya ke dalam pondasi bangunan. Berturut-turut setelah Ahok, Saefullah dan Anas juga meletakkan batu di sana.

Peletakan batu itu dilakukan menjelang magrib. Lantunan ayat suci begitu terdengar dari pengeras suara masjid yang letaknya tak jauh dari lokasi.

Setelah meletakkan batu, Ahok dan rombongan diajak melihat-lihat desain yang tergambar dalam sebuah spanduk yang terpasang di tembok.

"Kami akan bangun mesjid dua lantai, (luasnya) 800 meter persegi. Saya mau peletakan batu pertama," ujar Ahok, saat menyampaikan sambutan dalam peresmian RPTRA Kalijodo, Jakarta Barat, Rabu (22/2).

Ahok berharap, setelah ada masjid yang bisa menampung ratusan jemaah ini, masyarakat yang tengah berkunjung ke Kalijodo tak lupa menjalankan shalat. "Kami ingin orang datang ke sini (Kalijodo) tidak tinggalkan shalat lima waktu," ucapnya.

(Kurnia Sari Aziza)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Dupla Kartini

Terbaru