kontan.co.id
| : WIB | INDIKATOR |

Ahok keliling NTT selama 3 hari, apa saja kegiatannya?


Selasa, 13 Agustus 2019 / 13:12 WIB

Ahok keliling NTT selama 3 hari, apa saja kegiatannya?
ILUSTRASI. Basuki Tjahaja Purnama AHOK

KONTAN.CO.ID - KUPANG. Mantan Gubernur DKI Jakarta yang juga mantan politis PDI-P Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok, tiba di Kota Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT), Selasa (13/8/2019) siang. Saat tiba di Bandara El Tari Kupang, Ahok disambut sapaan adat selamat datang khas suku Timor atau Natoni, yang dibawakan oleh sejumlah tokoh adat.

Kedatangan Ahok di Ibu Kota Provinsi NTT itu dijemput oleh Ketua DPD PDI-P NTT Emi Nomleni, Sekretaris DPD PDI-P Yunus Takandewa dan kader PDI-P yang juga Wali Kota Kupang Jefry Riwu Kore.

Ahok yang mengenakan baju kotak-kotak merah kemudian dikalungi selendang khas NTT berwarna merah. Ahok lalu beristirahat beberapa saat di ruangan VVIP Bandara El Tari dan berdiskusi dengan para pengurus PDIP NTT.

Sekretaris DPD PDIP NTT Yunus Takandewa, mengatakan, Ahok tiba di Bandara El Tari Kupang pada pukul 12.40 Wita. "Pak Ahok ke Kupang menggunakan pesawat Batik Air,"ujar Yunus kepada Kompas.com, Selasa pagi. Setelah itu, pada pukul 14.00 Wita Ahok akan bertemu dan berdialog dengan para tokoh agama di Hotel Naka. B

Yunus menyebut, pertemuan dengan tokoh agama di NTT, sebagai langkah memperkuat dan membumikan Pancasila sebagai ideologi paripurna yang menjadi falsafah bangsa.

"Tentunya bagi beliau (Ahok), NTT sebagai bumi Pancasila menjadi strategis posisinya agar tetap menjadi Nusa Terindah Toleransinya,"ujar Yunus.

Selanjutnya, pada pukul 17.00 WITA, Ahok akan menyapa warga Kota Kupang dan berdialog secara dekat, santai dan merakyat di halaman kantor DPD PDI Perjuangan NTT. Menurut Yunus, sebagai kader PDI Perjuangan, Ahok memahami betul Tri Sakti Bung Karno sebagai sebuah jalan kemandirian rakyat, khususnya berdikari di bidang ekonomi.

"Beliau akan berbagi konsep kemandirian ekonomi, usaha kecil menengah dan perhatian sosial melalui aplikasi teknologi kepada khalayak umum," sebut Yunus.

Ketua DPD PDI-P NTT Emi Nomleni mengatakan, Ahok direncanakan berada di Kota Kupang pada 13-15 Agustus 2019. Selain bertemu dan berdialog dengan tokoh agama dan masyarakat, Ahok akan menjajaki investasi pakan ternak di wilayah Kecamatan Kupang Barat, Kabupaten Kupang.

"Untuk tahap awal, Ahok akan menanam jagung di lahan seluas 500 hektare, dari total lahan yang dibutuhkan sebanyak 5.000 hektare," ujar Emi.

Emi menyebut, ratusan hektare lahan itu berada di empat desa di Kecamatan Kupang Barat, yakni Desa Nitneo, Boneana, Oematnunu dan Bolok. Ahok juga akan berkunjung ke Kota Soe, Kabupaten Timor Tengah Selatan (TTS).

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Ahok 3 Hari Keliling NTT, Ini yang Akan Dilakukan"


Reporter: Barratut Taqiyyah Rafie
Editor: Barratut Taqiyyah Rafie

Tag
Hubungi Kami
Redaksi : Gedung KONTAN,
Jalan Kebayoran Lama No. 1119 Jakarta 12210.
021 5357636/5328134
moderator[at]kontan.co.id
Epaper[at]kontan.co.id
Iklan : Gedung KOMPAS GRAMEDIA Unit 2
Lt 2 Jl. Palmerah selatan 22-28
Jakarta Selatan 10740.
021 53679909/5483008 ext 7304,7306
2019 © Kontan.co.id All rights reserved
Sitemap | Profile | Term of Use | Pedoman Pemberitaan Media Siber | Privacy Policy

diagnostic_api_kiri = 0.0003 || diagnostic_api_kanan = || diagnostic_web = 0.1474

Close [X]
×