Ahok: Saya kalah ganteng sama Si Anies & Si Agus

Jumat, 21 Oktober 2016 | 23:10 WIB Sumber: Kompas.com
Ahok: Saya kalah ganteng sama Si Anies & Si Agus


JAKARTA. Bakal calon gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok, mengaku kalah ganteng dari dua pesaingnya, yakni Agus Harimurti Yudhoyono dan Anies Baswedan.

"Saya enggak unggul, kalah ganteng sama Si Anies sama Si Agus, kata surveinya begitu kan, he-he," ujar Ahok di Balai Kota, Jumat (21/10).

Ahok menanggapi hasil survei yang dilakukan Saiful Mujani Research and Consulting (SMRC). Hasil survei tersebut masih menempatkannya pada posisi teratas dalam ukuran elektabilitas.

Berdasarkan hasil survei SMRC ini, elektabilitas pasangan Ahok dan Djarot Saiful Hidayat mencapai 45,4 %, pasangan Agus-Sylviana Murni 22,4 %, dan Anies-Sandiaga Uno 20,7 %.

Selain itu, berdasarkan hasil survei, citra personal yang paling dekat dengan Ahok adalah tegas, mampu memimpin, dan jujur atau bersih.

Sementara itu, citra yang paling dekat dengan Anies adalah ramah atau santun dan pintar, sedangkan citra yang paling dekat dengan Agus adalah enak dipandang atau ganteng.

Survei ini dilakukan pada 1 Oktober 2016 hingga 9 Oktober 2016 terhadap 648 responden yang merupakan warga DKI.

Jika mengacu pada hasil tersebut, Ahok menilai ia belum bisa menang dalam satu putaran.

"Kan (menang satu putaran) butuh 50+1 persen kan. Enggak tahulah nanti kita lihat saja tanggal 15 Februari," ujar Ahok. (Alsadad Rudi)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Yudho Winarto

Terbaru