Akhir Masa Jabatan, Anies Baswedan Fokus ke Peresmian Proyek

Rabu, 05 Oktober 2022 | 15:54 WIB   Reporter: Lailatul Anisah
Akhir Masa Jabatan, Anies Baswedan Fokus ke Peresmian Proyek

ILUSTRASI. Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan (tengah) mengunjungi sejumlah stan dalam acara Jakarta Innovation Days 2022 di Gedung Balai Kota DKI Jakarta, Selasa (27/9/2022).


KONTAN.CO.ID - JAKARTA.  Masa jabatan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan akan segera berakhir pada 16 Oktober 2022.

Di akhir masa jabatanya, Anies mengaku sedang tidak mengejar proyek baru dan berfokus pada peresmian proyek yang sudah kelar.

"Yang sedang dikerjakan hanya peresmian-peresmian proyek saja. Kalau mau mengerjakan proyek baru kan tidak mungkin dalam hitungan hari," jelas Anies di Gedung Kompas Gramedia, Rabu (5/10).

Selain itu, Anies juga fokus mempersiapkan pejabat (Pj) Gubernur DKI agar nantinya saat dilantik menggantikanya dapat menjalankan tugas dengan baik.

Anies mengaku cukup puas dengan kinerjanya selama lima tahun menjabat Gubernur DKI Jakarta. "Ya bersyukur saja," kata Anies.

Baca Juga: Ditanya Soal Cawapres, Anis Baswedan: Masih Fokus Tuntaskan Jakarta

Sebagai informasi, terhitung sepanjang Agustus hingga September 2022, Anies telah beberapa kali meresmikan atau meluncurkan program kerjanya.

Pada 16 Agustus 2022 misalnya, Anies meluncurkan Jakhabitat di Kawasan Blok M, Jakarta Selatan. Jakhabitat merupakan galeri hunian rumah susun lewat program DP nol rupiah, program rusunawa, penataan kampung, hingga penataan kampung susun.

Kemudian, pada 18 Agustus 2022, Anies meresmikan 12 rumah susun sederhana sewa (rusunawa) secara simbolis di Kecamatan Penjaringan, Jakarta Utara.

Selain itu, Anies juga meresmikan kampung susun produktif tumbuh Cakung, Jakarta Timur pada 25 Agustus 2022. Rumah susun (rusun) yang berlokasi di Jalan Kavling DPR Kampung Pulo Jahe, Jatinegara, Cakung, Jakarta Timur itu menyediakan total 75 unit untuk warga eks Kampung Bukit Duri.

Selanjutnya, Anies turut meresmikan hunian DP nol rupiah di Cilangkap, Jakarta Timur pada 8 September 2022. Pada hunian ini, tersedia 1.348 hunian yang dibagi menjadi 868 unit di Menara Kanaya Nuansa Cilangkap dan 480 unit di Menara Swasana Pondok Kelapa.

Lebih lanjut, pada 10 September 2022, Anies meresmikan Kampung Susun Kunir di Jakarta Barat. Kampung susun ini diperuntukkan bagi 33 kepala keluarga (KK). Di hari yang bersamaan, Anies juga meresmikan kawasan Wisata Kota di Jakarta Barat.

Anies pun juga meresmikan Taman Martha Tiahahu di kawasan Blok M, Jakarta Timur pada 17 September 2022. Taman Literasi Martha Christina Tiahahu adalah dijadikan salah satu bagian utama dalam pengembangan kawasan berorientasi transit di Blok M-Sisingamaraja, Jakarta Selatan

Selanjutnya pada 28 September 2022, Anies meresmikan empat sekolah berkonsep Green Buiding.

Baca Juga: Ridwan Kamil Ucapkan Selamat ke Anies Baswedan yang Jadi Capres Partai Nasdem

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Khomarul Hidayat

Terbaru