Akhirnya, Papua Barat terdapat stasiun televisi

Rabu, 28 Oktober 2020 | 13:51 WIB   Reporter: Abdul Basith Bardan
Akhirnya, Papua Barat terdapat stasiun televisi

ILUSTRASI. Akhirnya, Papua Barat terdapat stasiun televisi.Pho KONTAN/Achmad Fauzie/28/01/2008

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Papua Barat resmi terdapat stasiun televisi. Stasiun televisi tersebut adalah TVRI Papua Barat. Stasiun TVRI Papua Barat merupakan menjadi stasiun TVRI yang ke-30 di seluruh Indonesia.

Presiden Joko Widodo meresmikan stasiun TVRI Papua Barat secara virtual pada Rabu (28/10/2020). Menurut Jokowi, stasiun TVRI Papua Barat akan memberikan akses informasi kepada masyarakat Papua.

"TVRI stasiun Papua Barat sebagai stasiun TVRI yang ke-30 akan segera diresmikan beroperasi melayani masyarakat Papua, menyediakan berbagai informasi berkualitas sehingga masyarakat Papua mendapatkan akses informasi yang sama dengan masyarakat di wilayah Indonesia lainnya," ujar Presiden Jokowi meresmikan secara virtual, Rabu (28/10).

Presiden Jokowi bilang televisi merupakan salah satu sarana dalam mengetahui perkembangan. Baik perkembangan Indonesia perkembangan dunia.

Baca juga: Ada vonis ganti rugi Rp 16,8 triliun, nasabah Asuransi Jiwasraya minta dana kembali

"Kita memliki TVRI, melalui TVRI, apa yg terjadi di Papua dapat diketahui masyarakat di Jawa, di Sumatra. Sebaliknya, apa yang terjadi di Tanah Air, juga dapat diketahui oleh saudara kita di Papua," terang Presiden Jokowi.

Peresmian stasiun TVRI Papua Barat diyakini Presiden Jokowi memiliki peran penting. Antara lain menunjukkan komitmen pemerintah dalam menjaga persatuan dan pemerataan informasi.

 

Selanjutnya: Brosur Tupperware Oktober 2020, promo canister, botol minum, segera berakhir

 

 

Editor: Adi Wikanto
Terbaru