Akses tol menuju Bandara Soekarno-Hatta lumpuh jelang kepulangan Rizieq Shihab

Selasa, 10 November 2020 | 07:44 WIB Sumber: Kompas.com
Akses tol menuju Bandara Soekarno-Hatta lumpuh jelang kepulangan Rizieq Shihab

ILUSTRASI. Rizieq Shihab


KASUS HUKUM RIZIEQ - JAKARTA. Akses tol menuju Bandara Soekarno-Hatta di Tangerang, Banten lumpuh total jelang kedatangan pemimpin organisasi masyarakat (Ormas) Front Pembela Islam (FPI)  Rizieq Shihab.

Rizieq rencananya mendarat di Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta, Banten, sekitar pukul 09.00 WIB. Sejumlah simpatisan FPI berkumpul di sekitar bandara guna menyambut kedatangan Rizieq.

Berdasarkan laporan Twitter @TMCPoldaMetro, kendaraan menuju Bandara Soekarno-Hatta tak bisa bergerak. Pengendara diimbau mencari jalur alternatif menuju bandara.

"Pukul 05.41 dilaporkan Gerbang Tol Cengkareng arah menuju Bandara Soetta. Kecepatan 0 km per jam, gunakan akses alternatif lain melalui Tangerang atau Jalan Daan Mogot Jakarta Barat arah Bandara Soetta,"

"Pukul 05.42 dilaporkan situasi arus lalu lintas arah Bandara Soetta kecepatan 0 km/jam," demikian bunyi laporan akun Twitter @TMCPoldaMetro.

Baca Juga: Rizieq Shihab tiba di tanah air hari ini, berikut kata Imigrasi

Adapun pengamanan Bandara Soekarno-Hatta telah diperketat jelang kepulangan Rizieq ke Indonesia. Pelaksana tugas (Plt) Senior Manager of Branch Communication and Legal Bandara Soekarno-Hatta, Haerul Anwar mengatakan, ada 970 personel Aviation Security (Avsec) yang disiapkan untuk pengamanan di luar Polri dan TNI.

Haerul mengimbau kepada para simpatisan agar dapat menunggu kedatangan di rumah Rizieq Shihab di Kawasan Petamburan, Tanah Abang, Jakarta Pusat. Adapun jika ada simpatisan yang ingin menjemput, diingatkan untuk tetap mematuhi protokol kesehatan guna mengantisipasi penularan Covid-19.

Selain itu, kata Haerul, massa yang akan melakukan penjemputan diminta tidak mengganggu operasional bandara yang banyak kepentingan untuk pelayanan publik. "Intinya jangan sampai menganggu penumpang lainnya," ujar Haerul. (Rindi Nuris Velarosdela)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Imbas Kepulangan Rizieq Shihab, Akses Tol Menuju Bandara Soekarno-Hatta Lumpuh",

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Yudho Winarto

Terbaru