Amien Rais ajak massa bela Buni Yani

Selasa, 14 November 2017 | 12:43 WIB Sumber: Kompas.com
Amien Rais ajak massa bela Buni Yani


KASUS BUNI YANI - BANDUNG. Dewan Pembina Presidium Alumni 212 Amien Rais mengajak anak-anak bangsa untuk membela Buni Yani. Hal tersebut diungkapkan Amien Rais saat menyampaikan orasinya di mobil komando di depan Gedung Dinas Perpustakaan dan Kearsipan, Kota Bandung, di Jalan Seram, Bandung, tempat sidang vonis Buni berlangsung, Selasa (14/11).

"Kami mengajak anak-anak bangsa membela Buni Yani yang menurut kita mendapat kriminalisasi," kata Amien.
 
Dia berharap, majelis hakim yang diketuai oleh M Saptono bisa memberikan keputusan yang adil dengan harapan Buni Yani dibebaskan secara hukum, tidak seperti tuntutan jaksa yang dinilainya tak masuk akal.

"Mudah-mudahan hakim ketok palu memberikan keadilan, syukur-syukur dibebaskan. Kalau tidak, ada usaha banding. Kita percaya kalau datang kebenaran, kebatilan akan sirna," tuturnya.

Ketua Majelis Kehormatan Partai Amanat Nasional (PAN) ini lalu mengajak massa untuk berdoa bersama agar apa yang diharapkan massa dapat terkabul dan Buni Yani dapat segera bebas dari tuntutan hukum yang menjeratnya.

Selain itu, dia juga meminta agar umat terus berusaha menjaga persatuan dan kesatuan bangsa.

"Kita berdoa kepada Allah, mudah-mudahan usaha kita yang demokratis yang fungsional membela Buni Yani, kita juga bertanggung jawab menjaga negeri kita semua, persatuan kita, terutama umat Islam jangan terpecah belah," ucapnya.

Amien juga mengaku akan mendorong kembali menempuh jalur hukum apabila hakim menjatuhkan vonis yang dinilainya tidak adil kepada Buni Yani.

‎"Putusannya yang sejuk-sejuk saja. Andaikan enteng kita terima. Kalau berat, kita upayakan upaya hukum sekuat-kuatnya," ujarnya. (Kontributor Bandung, Agie Permadi)

Artikel ini sudah tayang di Kompas.com, berjudul: Pimpin Orasi di Lokasi Sidang, Amien Rais Ajak Massa Bela Buni Yani

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Barratut Taqiyyah Rafie

Terbaru