Ancol targetkan 250.000 pengunjung

Minggu, 11 September 2016 | 17:16 WIB Sumber: Kompas.com
Ancol targetkan 250.000 pengunjung


JAKARTA. Libur panjang Iduladha 1437 Hijriah dimanfaatkan sebagian warga untuk berwisata ataupun mudik ke kampung halaman. Salah satu tempat wisata di Jakarta yang kerap dikunjungi masyarakat yakni Taman Impian Jaya Ancol.

Kepala Humas Taman Impian Jaya Ancol, Rieka Lestari mengatakan sebanyak 71.500 pengunjung memadati tempat wisata tersebut sejak Sabtu (10/9) hingga Minggu (11/9) siang ini.

"Untuk kemarin jumlah pengunjung sebanyak 41.000 dan hari ini sampai pukul 13.00 WIB sudah 30.500 pengunjung. Diperkirakan nanti bisa bertambah lagi," ujar Rieka saat dihubungi Kompas.com, Minggu.

Rieka menambahkan, pihaknya pada libur panjang kali ini menargetkan 250.000 pengunjung. Nantinya para pengunjung bisa menikmati liburan bersama keluarga dengan mengunjungi tempat-tempat wisata yang ada di Taman Impian Jaya Ancol.

"Masyarakat bisa mengunjungi, Dufan, Sea World ataupun bermain di Pantai Karnaval Ancol," ucapnya.

Rieka mengaku pada perayaan hari raya Idul Adha ini, Ancol akan menggelar sholat Idul Adha di lingkungan Taman Impian Jaya Ancol. Selain itu, juga akan dilaksanakan pemotongan dan pembagian hewan kurban untuk masyarakat sekitar.

"Ada 22 ekor sapi dan 6 ekor kambing yang berasal dari tabungan kurban karyawan dan partisipasi mitra restoran dilingkungan Taman Impian Jaya Ancol," kata Rieka. (Akhdi Martin Pratama)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Sanny Cicilia

Terbaru