Anies Baswedan & I Wayan Koster datangkan Real Madrid, Barcelona dan Atletico Madrid

Senin, 22 November 2021 | 00:09 WIB   Reporter: Ahmad Febrian
Anies Baswedan & I Wayan Koster datangkan Real Madrid, Barcelona dan Atletico Madrid

ILUSTRASI. Pekerja menyelesaikan pembangunan Jakarta International Stadium (JIS) di Tanjung Priok, Jakarta, Selasa (16/11/2021). . ANTARA FOTO/Aditya Pradana Putra/rwa.

KONTAN.CO.ID - JAKARTA.   Jakarta International Stadium (JIS) sudah rampung. Pemerintah Provinsi DKI Jakarta akan menggelar soft launching stadion tersebut bertajuk International Youth Championship (IYC) 2021.

Hajatan ini menggadeng Pemprov Bali sekaligus menandai aktivitas pariwisata Indonesia perlahan bangkit.

Rencananya All Star Indonesia U20 akan menghadapi tiga tim teratas La Liga Spanyol. Mereka adalah Real Madrid U20, Barcelona U20, dan Atletico Madrid U20. 

Pemprov DKI Jakarta dan Pemprov Bali berharap, agar seluruh pemain dan official dari klub raksasa dunia yang hadir. Sehingga  dapat memberikan testimoni dan menjadi penyambung informasi atas keberhasilan Indonesia dalam menangani Covid-19.

“JIS adalah persembahan dari Pemprov DKI kepada seluruh masyarakat Indonesia sebagai simbol baru kolaborasi, inklusivitas, keberlanjutan regenerasi urban dan kebangkitan ekonomi Kota Jakarta,” kata Gubernur Provinsi DKI Jakarta, Anies Baswedan, dalam siaran pers, Sabtu (20/11)..

Geliat pemulihan industri pariwisata di Provinsi DKI Jakarta dan Bali semakin bergulir dengan mulai dibukanya beberapa objek wisata. Hal ini merupakan salah satu bentuk untuk menyelamatkan ekonomi daerah yang terpuruk. 

“Kami berharap, pelaksanaan turnamen ini dapat menjadi role model dalam pembinaan persepakbolaan bagi anak-anak usia muda di Indonesia, khusunya di Bali dan Jakarta,” kata Gubernur Bali, Wayan Koster. 

Pemprov DKI Jakarta dan Pemprov Bali juga terus melakukan berbagai program sinergis berkaitan dengan pembinaan serta pendidikan para atlet muda sepak bola Indonesia. Program soft launching JIS berupa IYC 2021, merupakan bentuk pembinaan dan pendidikan atlet muda sepak bola Indonesia.

Fase grup IYC 2021 digelar di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, pada 4-8 Desember 2021. Memasuki babak perebutan tempat ketiga dan final, pertandingan akan digelar di Stadion Jakarta International Stadium (JIS), pada 11 Desember 2021. 

“Tahun ini tim-tim dari luar negeri bersedia bertanding di Jakarta dengan alasan yang sangat fundamental. Karena, di Jakarta akan dilakukan soft launching stadion yang punya reputasi internasional yaitu JIS,” ujar  Chairman Pancoran Soccer Field (PSF), Gede Widiade,

Selanjutnya: Tok, Anies tetapkan UMP DKI 2022 hanya naik Rp 37.749 menjadi Rp 4.453.935

Editor: Ahmad Febrian
Terbaru