Anies: Penataan Tanah Abang mulai Desember 2017

Sabtu, 25 November 2017 | 15:36 WIB Sumber: Kompas.com
Anies: Penataan Tanah Abang mulai Desember 2017


DKI JAKARTA - JAKARTA. Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan mengatakan, penataan kawasan Pasar Tanah Abang rencananya dimulai Desember tahun ini.

"Nanti begitu diputusin (konsep penataan) tentu perlu waktu untuk mengimplementasikan. Waktunya pelaksanaan kira-kira minggu-minggu depan, mudah-mudahan awal Desember (2017)," ujar Anies di kawasan Lebak Bulus, Jakarta Selatan, Sabtu (25/11).

Ia mengatakan, pada Jumat (24/11) telah mendatangi Tanah Abang guna mengecek adanya kesemrawutan.

Setelah melihat sendiri kondisi di lapangan, Anies menyebut akan melakukan sejumlah revisi terhadap rencana penataan Tanah Abang yang telah tersusun.

"Revisinya lagi dikerjakan kemudian kita berharap mungkin Senin atau Selasa (pekan depan) sudah kita lihat hasil revisi dari konsep yang ada," tuturnya.

Sebelumnya, wakil gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno meminta warga bersabar menunggu solusi permasalahan Tanah Abang, Jakarta Pusat. Ia berjanji solusinya akan berbeda dari sebelumnya.

"Nanti kami akan umumkan tapi kita janji solusinya 'out of the box' jadi mohon teman-teman sabar," ujar Sandiaga di FX Sudirman, Jakarta Selatan, Minggu (5/11). (Sherly Puspita)


Artikel ini sudah tayang di Kompas.com, berjudul: Anies Sebut Penataan Tanah Abang Diperkirakan Mulai Desember 2017

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Barratut Taqiyyah Rafie

Terbaru