Anies temui Aburizal Bakrie

Sabtu, 04 Februari 2017 | 20:00 WIB Sumber: Kompas.com
Anies temui Aburizal Bakrie


JAKARTA. Calon gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyebut telah bertemu dengan banyak tokoh di Indonesia. Dia mengatakan hal tersebut untuk menanggapi pertemuannya dengan Ketua Dewan Pembina Partai Golkar Aburizal Bakrie di kediaman Aburizal di Jalan Ki Mangunsarkoro, Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (3/2) malam.

"Seperti pertemuan-pertemuan yang lain, private aja. Saya banyak bertemu orang kok, makanya kalau Anda lihat jadwal banyak acara-acara ditulisnya internal," ujar Anies di Tugu Proklamasi, Menteng, Jakarta Pusat, Sabtu (4/2).

Anies tidak merinci dengan tokoh mana saja dia sudah bertemu. Dia hanya menyebut sudah melakukan pertemuan-pertemuan dengan tokoh-tokoh sejak lama. Kebanyakan dari pertemuan tersebut tidak diketahui oleh banyak pihak.

"Dari dulu kan begitu kami. Kami memang banyak komunikasi dengan banyak pihak. Sebagian diketahui media, sebagian tidak. Mayoritas enggak diketahui," kata dia.

Dalam pertemuannya dengan Aburizal yang juga bersama pasangannya, cawagub Sandiaga Uno, Anies menyebut Aburizal tidak berpesan khusus kepada mereka. Mereka juga tidak membahas soal Pilkada DKI Jakarta 2017 maupun debat terakhir.

"Kalau tadi malam banyak berbicara tentang pertumbuhan ekonomi di Jakarta. Temanya lebih banyak soal bagaimana menggerakan perekonomian. Kami banyak diskusi soal perekonomian dunia juga," ucap Anies. 

Anies dan Sandi sengaja menemui Aburizal karena latar belakangnya yang merupakan pengusaha dan pernah menduduki jabatan Menteri Koordinator Perekonomian. Selain itu, Aburizal juga pernah menjabat sebagai ketua Himpunan Ikatan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) dan Ketua Kamar Dagang dan Industri (KADIN). (Nursita Sari)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Sanny Cicilia

Terbaru