ANTV dan tvOne gelar sentra vaksin kedua di Jakarta Barat, ini jadwalnya

Selasa, 12 Oktober 2021 | 15:49 WIB   Reporter: Noverius Laoli
ANTV dan tvOne gelar sentra vaksin kedua di Jakarta Barat, ini jadwalnya

ILUSTRASI. Petugas medis menyiapkan vaksin Covid-19 AstraZeneca di Posyandu Kampung Bali, Jakarta, Senin 930/8/2021). ANTV dan tvOne gelar sentra vaksin kedua di Jakarta Barat, ini jadwalnya.


VAKSIN COVID-19 -  JAKARTA. ANTV, tvOne dan Group Viva kembali mengadakan “Sentra Vaksin ANTV tvOne” tahap kedua yang akan dilaksanakan pada hari Rabu, 13 Oktober 2021 pukul 08.00 - 16.00 WIB. 

Kegiatan vaksin yang merupakan kerja sama dengan pemerintah kota Jakarta Barat ini akan digelar di lokasi yang sama dengan sebelumnya yaitu Sekolah Candra Naya, Tambora Jakarta Barat dan disiarkan melalui live streaming mulai pukul 11.00 WIB di facebook ANTVLovers, instagram @antv_official dan youtube ANTV Klik serta live on air di program Hidup Sehat tvOne pukul 09.30 WIB.

Presiden Direktur ANTV, Ahmad Zulfikar Said, mengatakan, sentra vaksin yang diadakan di bulan September lalu mendapatkan antusias yang cukup tinggi dari warga sekitar. Kali ini pihaknya melanjutkan untuk dosis ke 2, namun tetap menyediakan dosis pertama bagi warga yang bulan lalu tidak berkesempatan mendapatkan vaksin. 

"Melihat dari antusias warga dalam mendapatkan vaksin, kami optimistis Indonesia dapat segera pulih dari pandemi dan mencapai herd immunity”, ungkap Ahmad dalam siaran pers, Selasa (12/10).

Baca Juga: Progres vaksinasi cukup pesat, penyelenggaraan event besar tak jadi masalah

Ia melanjutkan, tidak hanya warga yang mengikuti program Sentra Vaksin ANTV tvOne bulan lalu yang bisa mendapatkan vaksin kedua di lokasi ini, bagi warga yang ingin vaksin kedua setelah mendapatkan vaksin pertama di lokasi lain juga bisa mendapatkan dosis selanjutnya di sini selama memenuhi kriteria dan persediaan vaksin. 

Adapun jenis vaksin dosis 2 yang disediakan yaitu Pfizer, Sinovac dan Astra Zeneca. Bagi warga yang belum pernah vaksin, ANTV dan tvOne juga menyediakan vaksin dosis pertama menggunakan Pfizer. 

Beberapa persyaratan yang harus dipenuhi untuk mendapatkan vaksin yaitu warga negara Indonesia (KTP seluruh Indonesia), berusia 12 tahun keatas, sedang dalam keadaan sehat dan bagi penyintas telah melewati 1 bulan sejak dinyatakan negatif.

Beberapa peserta yang telah di vaksin akan mendapat paket sembako dari Bakrie Amanah dan juga berkesempatan memenangkan doorprize serta merchandise ANTV. Sentra Vaksin ANTV tvOne juga kembali menghadirkan Dokter dari Puskemas Kecamatan Tambora, Kelurahan Jembatan Besi yaitu Dr. Kristiani yang akan memberikan penyuluhan dan edukasi mengenai pentingnya vaksin.

Selanjutnya: Penyintas Covid-19 tetap harus divaksin, ini alasannya menurut WHO

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Noverius Laoli

Terbaru