Arus balik kereta Palembang mulai ramai

Kamis, 29 Juni 2017 | 23:12 WIB   Reporter: Sanny Cicilia
Arus balik kereta Palembang mulai ramai


PALEMBANG. Arus balik dengan kereta di Palembang mulai ramai. PT KAI Divre III Palembang menyatakan, peningkatan jumlah penumpang akan terus terjadi sampai puncak arus balik yang diperkirakan jatuh pada H+4 atau Jumat (30/6) dan H+5 atau Sabtu (1/7), bersamaan dengan berakhirnya cuti bersama yang ditetapkan pemerintah. 

Manajer Humas Divre III Palembang Aida Suryanti mengatakan, tiket kereta ekonomi masih menjadi incaran penumpang. Misalnya, kereta ekonomi jurusan Kertapati - Lubuklinggau, serta KA Ekonomi Rajabasa jurusan Kertapati - Tanjungkarang sudah habis terjual sampai H+8 atau Selasa mendatang. "Namun, sejauh ini, situasi masih tetap kondusif," kata Aida dalam rilis resmi yang diterima KONTAN, Kamis (29/6). 

Sejak 15 Juni sampai 11 Juli mendatang, Divre III Palembang menyediakan 72.954 tempat duduk. Hingga 28 Juni, telah berangkat 44.318 penumpang. 

Jumlah penumpang pada hari raya Idul Fitri juga tetap ramai, yaitu 6.741 penumpang. 

Pembelian tiket hingga 28 Juni 2017 telah mencapai 70% dari total tempat duduk yang tersedia. PT KAI Divre III Palembang juga mengimbau calon penumpang waspada tiket palsu dan membeli di jalur resmi mitra KAI. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Sanny Cicilia

Terbaru