Askrindo mendukung pengembangan dunia pendidikan lewat mobil pintar

Sabtu, 12 Oktober 2019 | 17:08 WIB   Reporter: Noverius Laoli
Askrindo mendukung pengembangan dunia pendidikan lewat mobil pintar

PT Asuransi Kredit Indonesia atau Askrindo (Persero) menyerahkan bantuan mobil pintar ke PAUD Safiatuddin, Desa Panye, Kecamatan Pagar Air, Aceh Besar, Sabtu (12/10).

KONTAN.CO.ID - ACEH. PT Asuransi Kredit Indonesia (Askrindo) memberikan bantuan berupa Mobil Pintar (Mopi) kepada PAUD Safiatuddin, Desa Panye, Kecamatan Pagar Air, Aceh Besar. Bantuan ini merupakan salah satu upaya BUMN tersebut mendorong tercapaikan generasi berkualitas Indonesia.

Direktur Kepatuhan dan SDM Askrindo, Firman Berahima mengatakan, Askrindo memiliki perhatian terhadap dunia pendidikan terutama bagi anak anak usia dini.

Baca Juga: Mantan Dirut BRI Asmawi Syam beberkan kisahnya saat menjadi seorang bankir

"Dengan MoPi di harapkan anak anak yang berada di pelosok daerah dan belum memiliki fasilitas untuk membaca dapat terjangkau, kita tumbuhkan budaya untuk membaca," ujarnya melalui siaran persnya, Sabtu (12/10/2019).

Lanjutnya, Askrindo juga mengembangkan program CSR yang ditujukan untuk memberdayakan potensi para cikal bakal pemimpin bangsa.

"Program MoPi ini merupakan bagian dari komitmen perusahaan untuk menjadi solusi pemerintah dalam meningkatkan kesejahteraan serta memberdayakan masyarakat secara berkelanjutan," jelasnya.

Dalam kegiatan yang juga dihadiri oleh Asisten Deputi TJSL Kementerian BUMN, Dewi Ariyani tersebut, Firman menambahkan, selain kita berikan mereka fasilitas MoPi yang merupakan perpustakaan keliling, kita juga berikan mereka Alat Peraga Edukatif dan peningkatan kualitas para pengajar yang ditujukan kepada guru guru Paud.

Baca Juga: Askrindo gandeng Bank Kalteng untuk pemanfaatan produk asuransi kredit

"Ini juga menjadi bagian untuk mendorong BUMN Hadir Untuk Negeri selain itu kita ingin memotivasi walaupun adik-adik berada di pedesaan akan tetapi harus sukses karena banyak pemimpin perusahaan serta pemimpin negara berasal dari desa,"ujarnya.

"Kami berharap, dengan keberadaan Mobil Pintar Askrindo ini mampu memberikan manfaat yang positif serta membantu program pemerintah untuk mencerdaskan anak anak bangsa sehingga terciptanya generasi berkualitas menuju Indonesia emas," ujarnya.

Selain menyerahkan bantuan mobil pintar, Askrindo juga menjalin sinergi BUMN dengan PT Permodalan Nasional Madani dalam menyelanggarakan pengobatan gratis serta pelatihan pengembangan usaha nasabah Mekaar PNM.

Baca Juga: Sampai Juli, outstanding penjaminan kredit tumbuh 3,87%

 

Editor: Noverius Laoli
Terbaru