Balita yang positif corona di Yogyakarta sembuh, begini kisahnya

Jumat, 20 Maret 2020 | 15:34 WIB Sumber: Kompas.com
 Balita yang positif corona di Yogyakarta sembuh, begini kisahnya

ILUSTRASI. People wearing face masks amid concerns about the spread of coronavirus disease (COVID-19) outbreak are pictured at the premises of Boudhanath Stupa in Kathmandu, Nepal March 14, 2020. REUTERS/Navesh Chitrakar


VIRUS CORONA -  Kabar gembira, seorang balita dinyatakan sembuh dinyatakan positif corona. Balita berusia 3 tahun 8 bulan itu pun sudah pulang ke rumah dan berkumpul lagi dengan keluarganya.

"Kondisi sehat dan telah diperbolehkan pulang oleh RSS (RSUP Dr Sardjito)," kata Juru Bicara Pemda DIY untuk penanganan Covid-19, Berty Murtiningsih, Jumat (20/3/2020).

Baca Juga: Ada wabah corona, pemerintah akan relaksasi KUR hingga pembiayaan motor

Seperti diketahui, balita tersebut dinyatakan positif corona pada hari Jumat (13/3/2020). Setelah itu, balita tersebut menjalani isolasi di RSUP Dr Sardjito Yogyakarta.

Dari penelusuran tim medis, balita tersebut ternyata pernah bepergian ke Depok bersama kedua orangtuanya.

Sementara itu, Kedua orangtuanya juga sempat diisolasi dan menjalani tes laboratorium. Namun, hasil uji laboratorium menunjukkan negatif Covid-19.

Orangtua mendapat edukasi

Berty menjelaskan, sebelum diperbolehkan pulang, kedua orangtua bayi tersebut mendapat pengarahan soal cara meningkatkan imunitas.

Baca Juga: Prospek industri perkapalan negatif akibat pandemi korona

"Diberikan edukasi untuk meningkatkan imunitas dengan hidup sehat. Tetap mengikuti imbauan pemerintah membatasi diri berkumpul dan keluar rumah," jelasnya.

Editor: Noverius Laoli

Terbaru