Bandara Husein sibuk sambut delegasi KAA

Jumat, 24 April 2015 | 06:58 WIB Sumber: Antara
Bandara Husein sibuk sambut delegasi KAA

ILUSTRASI. Petani memanen padi di Cinambo, Bandung, Jawa Barat, Kamis (28/2/2019). ANTARA FOTO/Raisan Al Farisi/foc.


BANDUNG. Kesibukan di Bandara Husein Sastranegara Kota Bandung meningkat menjelang kedatangan rombongan delegasi KAA 2015 yang akan mengikuti prosesi 'historical walk' di Gedung Merdeka Kota Bandung, Jumat.

Pengamanan di bandara utama Kota Kembang itu ditingkatkan, sterilisai dilakukan sejak Kamis siang. Petugas keamanan melakukan pagar betis dari perempatan Jalan Padjadjaran dekat Patung Penerbang.

Sementara itu di sepanjang jalan menuju Bandra dilapisi bilboard bergambar tokoh penggagas KAA dan pejabat di Indonesia. Spanduk ucapan selamat datang juga terpasang hampir di sepanjang jalur itu.

Dua unit tenda besar berwarna merah, putih dan hijau didirikan di depan Bandara yang tahun ini ditingkatkan daya tampungnya itu.

Pangdam III Siliwangi Mayjen TNI Dedi Kusnadi Thamim menyatakan Bandara Husein dalam dua hari terakhir, Kamis dan Jumat ditutup bagi penerbangan komersial dan fokus untuk lalu lintas kedatangan pesawat Delegasi KAA.

"Penerbangan komersial di Bandara Husein ditutup sejak Kamis (23/4) pukul 16.00 WIB dan dibuka lagi pada Jumat (24/4) pukul 21.00 WIB. Hari ini konsentrasi untuk jadwal penerbangan delegasi KAA," kata Pangdam.

Hal senada disampaikan General Manajer PT Angkasa Pura II Bandara Husein Yayan Hendrayani yang menyebutkan penutupan penerbangan itu dilakukan sejak Kamis.

"Sedikitnya ada lebih dari 60 penerbangan yang dibatalkan jadwalnya, itu sudah disosialisasikan sejak dulu. Tidak ada masalah karena masyarakat sudah tahu bahwa Kamis dan Jumat ada kegiatan peringatan ke-60 KAA, di mana bandara ini difokuskan untuk delegasi," kata Yayan Hendrayani.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Yudho Winarto

Terbaru