Banjarnegara perbesar target setoran dari Dieng

Selasa, 06 September 2016 | 17:05 WIB Sumber: Antara
Banjarnegara perbesar target setoran dari Dieng


Banjarnegara. Pemerintah Kabupaten Banjarnegara, Jawa Tengah, melalui Dinas Pariwisatan dan Kebudayaan menambah target pendapatan asli daerah (PAD) tahun 2016 dari sektor pariwisata. Itu terutama untuk Kawasan Wisata Dataran Tinggi (KWDT) Dieng dan Taman Rekreasi Margasatwa Serulingmas.

Target PAD Dieng naik dari Rp 3,018 miliar menjadi Rp 3,818 miliar.  target pendapatan untuk Taman Rekreasi Margasatwa Serulingmas juga ditambah Rp250 juta dari sebelumnya yang sebesar Rp2,38 miliar.

Penambahan ini karena target PAD sudah terlampaui. "PAD dari KWDT Dieng hingga bulan Agustus telah mencapai Rp 3,75 miliar," ujar Kepala Dinparbud Banjarnegara Dwi Suryanto, Selasa (6/9).

Disinggung mengenai rencana penataan di KWDT Dieng, Dwi mengatakan Pemkab Banjarnegara terus berupaya memfasilitasi sarana dan prasarana objek wisata itu. "Kami mendorong penambahan kantong-kantong parkir, rest area, penambahan toilet, utilitasnya, termasuk normalisasi jalan khususnya tikungan, baik yang menuju destinasi maupun jalan umum," katanya.

Menurut dia, penambahan sarana dan prasarana itu merujuk pada tingkat kunjungan wisatawan, indeks kepuasan wisatawan, dan beberapa faktor lainnya. 

Kendati demikian, dia mengatakan penambahan sarana dan prasarana tersebut akan dilaksanakan pada tahun anggaran 2017. "Kami akan terus berupaya meningkatkan sarana dan prasarana di Dieng demi kepuasan wisatawan sehingga mereka akan tinggal lebih lama dan kembali berkunjung dengan membawa serta keluarga maupun rekan-rekannya," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Adi Wikanto

Terbaru