kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |

Banjir hadiah berdatangan bagi atlet lari Lalu Muhammad Zohri


Minggu, 15 Juli 2018 / 12:59 WIB

Banjir hadiah berdatangan bagi atlet lari Lalu Muhammad Zohri
ILUSTRASI. ZOHRI JUARA DUNIA LARI 100 M IAAF U20


KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Beragam hadiah terus berdatangan untuk Lalu Muhammad Zohri, sang juara dunia dalam kejuaraan dunia atletik U20 untuk nomer 100 meter putra di Finlandia. Kali ini, pemerintah Lombok Utara akan membangun lapangan atletik yang akan diberi nama Lalu Muhammad Zohri.

“Atas prestasi Zohri ini, saya terinspirasi untuk membangun lapangan atletik, akan kami buatkan lintasan untuk para atlet kita di Gelanggang Olah Raga (GOR), di Desa Gondang, Lombok Utara. Lapangan itu akan kami namakan Lalu Muhammad Zohri, sebagai apresiasi kita atas keberhasilan yang luar biasa,” kata Bupati Lombok Barat, H. Najmul Akhyar, Minggu (15/7/2018).


 Ia mengatakan, lapangan atletik tersebut sebagai hadiah untuk Zohri dan anak-anak berprestasi lainnya dari Dyen Gunung atau Lombok Utara. Selain Zohri, ada atlet lari internasional lainnya bernama Sudirman, yang tengah melanjutkan pendidikannya ke jenjang S1. Zohri diharapkan juga melanjutkan pendidikan yang lebih tinggi agar masa depannya tetap cerah.

“Kita berharap Zohri bisa memanfaatkan kesempatan emasnya, agar menjadi atlet yang hidupnya selalu cerah, dan tidak suram setelah tak mampu lagi bertanding,” kata Najmul. Minimarket Zohri juga menerima bantuan uang tunai dan aset usaha produktif minimarket Sodaqo dari Global Wakaf

Aksi Cepat Tanggap (ACT). Kepada keluarga, ACT menyerahkan uang tunai Rp 25 juta serta aset minimarket Sodaqo senilai Rp 300 juta. Minimarket tersebut akan diberi nama Sadaqo Zohri. Keluarga nampak terharu menerima semua bantuan yang terus mengalir bagi sang juara dunia dari Dusun Karang Pangsor, Desa Pemenang barat, Kecamatan Pemenang, Lombok Utara.

“Kami telah memikirkan akan memberi bantuan seperti apa yang pantas untuk Zohri, dan kami yakin pilihannya adalah aset minimarket Sadaqo, yang keuntungannya 10 juta per bulannya. Kami ingin agar setelah tak bertanding lagi, Zohri tetap hidup layak,” Kata Presiden ACT, Ahyudin. Sambil menanti Zohri pulang ke kampung halamannya, pemerintah dan warga Lombok Utara menyiapkan sambutan untuk Zohri yang akan kembali setelah Asian Games. (Kontributor Kompas TV Mataram, Fitri Rachmawati)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Zohri Diberi Bantuan Minimarket, Lintasan Atletik Juga Akan Dibangun"
 


Reporter: kompas.com
Editor: Yoyok

Video Pilihan

Tag

Close [X]
×