Banjir hingga 2,5 M melanda wilayah Tangerang

Senin, 14 November 2016 | 11:15 WIB Sumber: Antara
Banjir hingga 2,5 M melanda wilayah Tangerang


TANGERANG. Sejumlah wilayah di Kota Tangerang, Banten dilanda banjir dengan ketinggian mulai dari 50 sentimeter hingga 2,5 meter.

Berdasarkan data yang diperoleh, di Tangerang, Senin (14/11), wilayah yang terdampak banjir yakni Perumahan Garden City, Perumahan Taman Cibodas, Perumahan Periuk Jaya, Perumahan Mutiara Peluit, Perumahan Pondok Maharta, Komplek DDN Karang Tengah, Puri Beta, dan beberapa lokasi jalan raya lainnya.

Banjir terjadi sejak Minggu (13/11) malam akibat intensitas hujan yang sangat tinggi dan menyebabkan kali dan sungai yang dekat dengan lokasi perumahan meluap.

Sejumlah petugas dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah setempat, dibantu oleh relawan lainnya sudah melakukan evakuasi dan memberikan bantuan kepada warga.

"Sejak malam hari, warga sudah dievakuasi dan mendirikan pula tenda darurat yang diperlukan. Ketinggian air hingga pagi ini masih tinggi yakni mencapai dua meter lebih," kata Camat Periuk Rudy.

Hingga kini, petugas masih membantu proses evakuasi dan melakukan penyaluran bantuan kepada korban terdampak banjir itu.

Akibat banjir yang menggenangi jalan raya itu, menyebabkan kemacetan di sejumlah lokasi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Yudho Winarto

Terbaru