BCA berikan dua bis wisata untuk Pemkot Bandung

Selasa, 21 April 2015 | 22:33 WIB   Reporter: Dea Chadiza Syafina

JAKARTA. PT Bank Central Asia (BCA) Tbk memberikan dua unit bis wisata kepada Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung. Pemberian bis wisata ini dalam rangka mendukung pelestarian lingkungan sekaligus untuk meningkatkan potensi pariwisata di Kota Bandung.

Direktur BCA, Subur Tan mengungkapkan, nilai bantuan bis wisata yang diberikan oleh BCA sebesar Rp 2 miliar. Penyerahan bantuan secara simbolis diberikan oleh Direktur BCA Subur Tan kepada Walikota Bandung Ridwan Kamil disaksikan oleh Sekretaris Perusahaan BCA Inge Setiawati dan Kepala BCA Kantor Wilayah I Bandung Gunawan Budi Santoso di Balai Kota Bandung, hari Senin (20/4) kemarin.

Subur Tan bilang, sebagai salah satu perusahaan yang peduli terhadap kelestarian lingkungan, BCA mendukung penuh upaya pemerintah untuk menggalakkan penggunaan transportasi umum. Kehadiran Bandros bagi kota Bandung diharapkan dapat menjadi daya tarik bagi para wisatawan.

"Bis ini juga tentunya akan mengurangi penggunaan kendaraan pribadi sehingga mengurangi kemacetan pada saat weekend ataupun musim liburan lainnya. Selain itu tentunya, pengurangan penggunaan kendaraan pribadi dapat mengurangi penggunaan energi dan memberikan dampak positif bagi lingkungan," kata Subur melalui pernyataan tertulisnya, Selasa (21/4).

Selain memberikan bantuan pengadaan bis wisata, BCA telah mendukung program Berhiber (Bersih, Hijau dan Berbunga) melalui pengadaan 10 Alat Pengolah Sampah pada 12 Desember 2014 lalu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Hendra Gunawan

Terbaru