Berikut tiga pasar di Jakarta yang pedagangnya terjangkit virus corona

Rabu, 10 Juni 2020 | 23:45 WIB Sumber: Kompas.com
Berikut tiga pasar di Jakarta yang pedagangnya terjangkit virus corona


VIRUS CORONA - JAKARTA. Beberapa waktu belakangan beberapa pedagang di sejumlah pasar wilayah DKI Jakarta terkonfirmasi positif terjangkit virus corona baru. Ini setelah melakukan serangkaian pemeriksaan, mulai rapid test hingga swab test di area pasar. 

Dengan ada pedagang yang terkonfirmasi positif virus corona di sejumlah pasar, kondisi ini menyulut kekhawatiran muncul klaster baru dan menyebabkan lonjakan kasus pada masa transisi pembatasan sosial berskala besar (PSBB) Jakarta.

Berikut tiga pasar di wilayah DKI Jakarta yang pedagangnya terkonfirmasi positif Covid-19: 

1. Pasar Serdang 

Pasar Serdang terletak di Kecamatan Kemayoran, Jakarta Pusat. Pada Selasa (9/6), tercatat ada sembilan pedagang terkonfirmasi positif Covid-19 berdasarkan hasil swab test. 

Baca Juga: Pedagang pasar di Jakarta positif Covid-19, kekhawatiran muncul klaster baru naik

Kepala Puskesmas Kemayoran Buana menjelaskan, para para pedagang itu sebelumnya reaktif Covid-19 setelah mengikuti rapid test massal bersama dengan 160 orang lainnya. 

Kemudian, Puskesmas Kemayoran langsung meminta kesembilan pedagang tersebut melakukan uji swab dan menjalani isolasi sambil menunggu hasil pemeriksaan yang keluar Selasa (9/6) 

2. Pasar Rawa Kerbau

Pasar Rawa Kerbau berada di Kecamatan Cempaka Putih, Jakarta Pusat. Kepala Puskesmas Cempaka Putih Dicky Alsadik mengatakan, berdasarkan hasil uji swab massal yang berlangsung pekan lalu, ada dua pedagang yang ternyata terpapar SARS-CoV-2.

"Hasilnya sudah keluar, dua orang dinyatakan positif Covid-19 berdasarkan swab test," ujar Dicky, Senin (8/6) lalu.

Baca Juga: Wali Kota Jaktim geram karena Pasar Perumnas Klender, 20 pedagang positif Covid-19

Editor: S.S. Kurniawan

Terbaru