BI Kendari klaim tarik tunai jelang pilkada turun

Senin, 13 Februari 2017 | 14:12 WIB Sumber: Antara
BI Kendari klaim tarik tunai jelang pilkada turun


KENDARI. Tingkat penarikan uang di beberapa bank di Sulawesi Tenggara (Sultra) menjelang pelaksanaan pilkada serentak 15 Februari 2017 turun dibandingkan pilkada sebelumnya. Ini berdasarkan data Bank Indonesia (BI) Perwakilan Sultra.

Deputi Perwakilan BI Sultra, Harisudin, menjelaskan pihak BI selalu melakukan identifikasi dan pengawasan terhadap inflow dan out flow uang di BI saat hari-hari besar, seperti pilkada dan hari raya keagamaan, dan hingga kini tingkat penarikan uang relatif turun.

"Biasanya kalau ada momen-momen tertentu seperti hari raya dan pilkada penarikan bank dari BI itu tinggi, tapi untuk pilkada sekarang ini tidak ada, maksudnya relatif turun," ujar Harisudin, Senin (13/2).

Harisudinjuga menambahkan, adanya penurunan ini merupakan suatu hal yang sangat positif, karena sampai saat ini transaksi yang terjadi di BI Sultra masih relatif kecil. "Penurunan transaksi keungan yang terjadi saat ini, bukan karena kas yang ada di BI kurang, sebab kas kami saat ini masih aman dan cukup untuk memenuhi transaksi masyarakat," papar Harisudin tanpa merinci angkanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Adi Wikanto

Terbaru