Blusukan, Agus Yudhoyono dirayu, Anisa rogoh kocek

Selasa, 11 Oktober 2016 | 14:50 WIB Sumber: Kompas.com
Blusukan, Agus Yudhoyono dirayu, Anisa rogoh kocek


Jakarta. Bakal calon gubernur di Pilkada DKI Jakarta 2017, Agus Harimurti Yudhoyono, menyempatkan diri mengunjungi Pasar Sindang, Koja, Jakarta Utara, Selasa (11/10/2016). Dalam kunjungannya itu, Agus ditemani istrinya, Annisa Pohan. Mereka menemui sejumlah pedagang di pasar tersebut.

Saat melewati pedagang daging sapi, Agus dan Annisa tiba-tiba berhenti. Keduanya berhenti setelah pedagang sapi tersebut memanggil Agus-Annisa.

"Pak Agus, bagi-bagi rezeki dong, borong dagingnya," seloroh pedagang tersebut ke Agus dan Annisa di Pasar Sindang, Koja, Jakarta Utara.

Mendengar permintaan itu, Annisa tampak kaget. Ia bertanya harga daging per kilogram yang dijual pedagang tersebut.

Pedagang daging tersebut kemudian menjawab harga daging sapi Rp 120.000 per kilogram. Pedagang itu juga mengeluhkan harga daging yang tak kunjung turun.

Tak lama, Annisa memutuskan untuk membeli semua daging yang dijual pedagang tersebut. Ada 4,5 kilogram daging yang belum terjual.

"Nanti dagingnya bagi-bagi ke warga saja ya. Satu kantong setengah kilogram," kata Annisa kepada pedagang daging tersebut.

Mendengar hal tersebut, pedagang daging itu langsung cekatan menimbang dan memotong-motong daging.  Bukan hanya pedagang itu, warga yang mengikuti Agus pun tampak langsung semringah.

Mereka mendatangi pedagang daging itu untuk meminta bagian. "Pak Agus borong daging tuh. Makasih Pak," kata warga.

Agus dan Annisa kembali melanjutkan "blusukan" mereka untuk menemui sejumlah pedagang.

Mereka kemudian membeli ikan empat kilogram, buah mangga lima kilogram, telur ayam dua kilogram, kerupuk, dan cabai. Barang-barang itu kemudian dibagi-bagikan lagi kepada warga.

(Kahfi Dirga Cahya)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Adi Wikanto

Terbaru