BMKG: Hari ini hujan lebat berpotensi mengguyur Jabodetabek dan sekitarnya

Selasa, 07 Januari 2020 | 05:30 WIB   Reporter: SS. Kurniawan
BMKG: Hari ini hujan lebat berpotensi mengguyur Jabodetabek dan sekitarnya


PRAKIRAAN CUACA - JAKARTA. Hujan lebat lebat yang disertai petir dan angin kencang hari ini (7/1) berpotensi terjadi di Jabodetabek dan sekitarnya. Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) mengeluarkan peringatan dini tersebut.

Mengutip laman BMKG, potensi hujan lebat disertai petir dan angin kencang bisa terjadi, misalnya, Kabupaten Lebak, Jakarta Selatan, Jakarta Timur, Bogor, Bekasi, Cianjur pada Selasa (7/1). Berikut peringatan dini lengkap dari BMKG:

Banten

Waspada potensi hujan sedang hingga lebat disertai kilat/petir dan angin kencang di wilayah Lebak bagian Timur dan Utara,  Pandgelang bagian Barat dan Utara. Lalu, potensi hujan ringan di Kota Tangerang.

Baca Juga: BMKG ramal hujan ekstrem akan terjadi pada 5-10 Januari, ini daftar wilayahnya

DKI Jakarta

Waspada potensi hujan sedang hingga lebat disertai kilat/petir dan angin kencang di wilayah Jakarta Pusat, Jakarta Selatan, dan Jakarta Timur pada sore dan malam hari. Sementara potensi hujan ringan di seluruh wilayah Jakarta termasuk Kepulauan Seribu sejak pagi hingga malam hari.

Jawa Barat

Waspada potensi hujan sedang hingga lebat yang bisa disertai kilat/petir di wilayah Bogor, Depok, Bekasi, Sukabumi, Cianjur, Karawang, pada siang/sore hingga menjelang malam hari.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: S.S. Kurniawan

Terbaru